Daftar Resmi Skuad Timnas Inggris, Keseimbangan Pemain Muda dan Senior - Kompas.com

Daftar Resmi Skuad Timnas Inggris, Keseimbangan Pemain Muda dan Senior

Kompas.com - 17/05/2018, 08:31 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Timnas Inggris sudah resmi mengumumkan skuad yang akan turun pada gelaran Piala Dunia 2018.

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, mengumumkan 23 pemain yang akan ikut serta pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Nama Joe Hart tidak ada dalam daftar karena Southgate lebih mempercayakan Jack Butland, Jordan Pickford dan Nick Pope.

Ada beberapa pemain muda yang dipanggil. Bek Liverpool berusia 19 tahun, Trent Alexander-Arnold disertakan dalam skuad tim berjulukan The Three Lions itu.

Baca juga: Masuk Skuat Timnas Inggris, Rashford: Kita ke Piala Dunia, Ibu!

"Ini adalah kali pertama Trent Alexander-Arnold dipanggil. Ketika kami memilih pemain muda, itu bukan karena usianya melainkan karena penampilannya," ucap Southgate dikutip BolaSport.com dari laman resmi Liverpool (17/5/2018).

Selain Alexander-Arnold, ada penyerang Manchester United yang berusia 20 tahun, Marcus Rashford. Sang pemain pun langsung memberi kabar pada ibu lewat akun media sosial.

"Setelah bertahun-tahun dirimu berdiri di pinggir lapangan saat dingin dan hujan, ibu kita ke Piala Dunia!" ucap pemilik 17 caps bersama timnas Inggris itu.

Selain 23 pemain yang dirilis, masih ada lima pemain dengan status standby yaitu Adam Lallana (Liverpool), Tom Heaton (Burnley), James Tarkowski (Burnley), Lewis Cook (Bournemouth) dan Jake Livermore West Brom).

"Saya percaya skuad ini bisa membuat kami bahagia," kata Southgate kepada BBC.

"Ini adalah grup muda dengan beberapa pemain penting yang sudah senior, sehingga saya pikir keseimbangan skuad bagus, baik dalam pengalaman, karakter dan posisi dalam keadaan seimbang," kata Southgate menambahkan.

Berikut daftar skuat timnas Inggris:

Kiper: Jack Butland (Stoke), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley).

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Gary Cahill (Chelsea), Fabian Delph (Manchester City), Phil Jones (Manchester United), Harry Maguire (Leicester), Danny Rose (Tottenham Hotspur), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Kyle Walker (Manchester City), Ashley Young (Manchester United).

Gelandang: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Jordan Henderson (Liverpool), Jesse Lingard (Manchester United), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea).

Penyerang: Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Jamie Vardy (Leicester), Danny Welbeck (Arsenal).

Standby: Lewis Cook (Bournemouth), Tom Heaton (Burnley), Adam Lallana (Liverpool), Jake Livermore (West Brom), James Tarkowski (Burnley).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X