Piala AFC, Siapa yang Bisa Menandingi Super Simic? - Kompas.com

Piala AFC, Siapa yang Bisa Menandingi Super Simic?

Kompas.com - 10/04/2018, 21:50 WIB
Pemain Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi saat mencetak gol saat Penyisihan grup AFC CUP 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Persija menang dengan skor 4-0.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pemain Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi saat mencetak gol saat Penyisihan grup AFC CUP 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Persija menang dengan skor 4-0.

KOMPAS.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, untuk sementara menjadi top scorer atau pencetak gol terbanyak Piala AFC 2018. Bomber asal Kroasia tersebut sukses meraih predikat itu setelah mencetak tujuh gol.

Empat gol di antaranya dibukukan Simic saat Persija mengalahkan Johor Darul Takzim (JDT) dengan skor 4-0 pada pertandingan kelima penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Dalam laga ini, Super Simic memang tampil gemilang sejak awal laga. Bagaimana tidak? Simic menorehkan tiga gol dalam tempo 19 menit awal. Adapun satu gol lainnya diciptakan pemain yang diageni Gabriel Budi tersebut pada menit ke-87.

(Baca Juga: 3 Meme Ini Sindir Kelakuan Marc Marquez yang Pecicilan, Urakan, dan Merugikan Pebalap Lain Saat MotoGP Argentina 2018)

Gol pamungkas tersebut diciptakan Simic melalui titik penalti. Persija mendapatkan hadiah itu karena Riko Simanjuntak dilanggar di dalam kotak terlarang.

Berkat kontribusi Simic, Persija untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup H dengan 10 poin. Perolehan poin Persija sama dengan Song Lam Nghe An, tetapi Macan Kemayoran unggul head-to-head.

Sebelumnya, Simic juga tampil hebat ketika Persija mengalahkan Tampines Rovers FC dengan skor 4-1 pada 28 Februari 2018. Dia mencetak hat-trick alias tiga gol ke gawang klub Singapura tersebut.

Saat itu, Simic mencetak satu gol pada babak pertama dan sisanya dicatatkannya pada babak kedua.

Dengan catatan tujuh gol, Simic untuk sementara merajai daftar pencetak gol terbanyak Piala AFC 2018. Di bawah Simic ada Altymyrat Annadurdyyev (Altyn Asyr FC), Carlos Leonel (Benfica Macau), Sekoy Sylla (Yangon United), Ahmad Zreik (Al Ahed FC), dan Bienvenido Maranon (Ceres Negros FC).

Para pemain tersebut sama-sama mencetak 4 gol. Lalu, siapa pemain yang bisa menandingi kehebatan Simic?



Close Ads X