Andai Bayern Juara Liga Jerman, Heynckes Larang Pemain Berpesta - Kompas.com

Andai Bayern Juara Liga Jerman, Heynckes Larang Pemain Berpesta

Kompas.com - 07/04/2018, 16:52 WIB
Senol Gunes (kanan) dan Jupp Heynckes beriringan saat memasuki lapangan pertandingan laga antara Besiktas dan Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions di Besiktas Park, 14 Maret 2018. AFP/OZAN KOSE Senol Gunes (kanan) dan Jupp Heynckes beriringan saat memasuki lapangan pertandingan laga antara Besiktas dan Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions di Besiktas Park, 14 Maret 2018.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman musim 2017-2018. Meskipun begitu, pelatih Jupp Heynckes melarang anak asuhnya merayakan secara berlebihan.

Arjen Robben dkk akan bertemu FC Augsburg pada pertandingan pekan ke-29 Liga Jerman, Sabtu (7/4/2018) malam WIB di Stadion WWK Arena, Augsburg. Tiga poin dari laga ini akan memastikan Bayern Muenchen juara dengan raihan 72 poin.

"Di ruang ganti nanti akan ada segelas sampanye dan itu sudah cukup karena Bayern masih punya sesi latihan pukul 10 pagi pada hari Minggu," kata Heynckes seperti dikutip BolaSport.com dari Sport Bild.

(Baca Juga: Bukan Dybala atau Alex Sandro, 3 Pemain Juventus Ini yang Bakal Diboyong Allegri jika Jadi Tangani Chelsea)

"Para pemain boleh merayakan kalau waktunya sudah memungkinkan. Pada akhir musim nanti, silakan saja kalau mereka mau habis-habisan," ucap Heynckes menambahkan.

Secara hitungan matematis, jika berhasil menang atas Augsburg Bayern takkan terkejar oleh Schalke 04 di peringkat kedua. Selisih kedua tim saat ini mencapai 17 poin.

Peringatan pelatih berusia 72 tahun ini didasari oleh masih adanya dua kompetisi penting yang diikuti Bayern Muenchen. Di DFB Pokal, tim berjuluk Die Roten ini akan menghadapi Bayern Leverkusen pada babak semifinal, 17 April 2018.

Sedangkan di Liga Champions, Bayern masih harus melakoni pertandingan kedua perempat final melawan Sevilla. Mereka akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu (11/4/2018) dengan unggul agregat 2-1 pada leg pertama. (Lariza Oky Adisty)


Komentar

Close Ads X