Guendogan Yakin Guardiola Bawa Man City Juara Liga Champions

Kompas.com - 04/04/2018, 15:34 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat pertandingan antara Manchester City versus West Ham United di Stadion Etihad, tanggal 3 Desember 2017. OLI SCARFF/AFP Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat pertandingan antara Manchester City versus West Ham United di Stadion Etihad, tanggal 3 Desember 2017.

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Manajer Pep Guardiola jelang laga melawan Liverpool pada babak perempat final Liga Champions.

Menurut Guendogan, Guardiola memiliki pengalaman yang hebat. Ini bisa membuat Man City meraih gelar pertama dalam kompetisi Eropa.

Di bawah asuhan Guardiola, Man City menjelma menjadi tim yang ditakuti di Premier League, kasta teratas Liga Inggris, maupun di Liga Champions. Guendogan menceritakan bagaimana Guardiola membentuk Man City hingga seperti saat ini.

"Guardiola membuat tim mengerti bagaimana cara bermain secara dominan dengan teknik sepak bola yang tinggi. Sebagai pemain, kami harus mengerti apa yang diarahkan Guardiola sampai ke detail. Proses itu sangat intens," kata Guendogan dikutip dari situs resmi UEFA.

"Dia dulu pernah bermain sepak bola di level tertinggi sehingga dia tahu bagaimana bereaksi sebagai pemain. Itu yang membedakan dia dengan pelatih lain. Dia yang terbaik di dunia," ujar mantan pemain Borussia Dortmund ini.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kompak Beri Alasan Gianluigi Buffon untuk Segera Pensiun)

Ketika ditanya bagaimana peluang Man City pada Liga Champions musim ini, Guendogan optimistis akan melaju hingga partai final dan meraih gelar juara.

"Saya beruntung saat ini bisa bermain di sebuah tim yang sangat bagus untuk mencapai final Liga Champions. Jika kami berhasil meraih juara, itu menjadi hal yang sulit dilupakan. Kami akan mencoba yang terbaik," ucap Guendogan.

Man City akan bertandang ke markas Liverpool, Anfield, pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (4/42018) atau Kamis dini hari. Satu minggu kemudian, The Citizens yang menyambut Liverpool di Stadion Etihad.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber UEFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X