Kompas.com - 28/03/2018, 19:52 WIB
|

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, ikut berbicara terkait video ejekan yang melibatkan oknum di timnya terhadap suporter Persib Bandung, Viking.

Teco menegaskan, peristiwa ini tak bisa dibenarkan apa pun alasannya dan menjadi pelajaran bersama untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

Pelatih asal Brasil itu meminta kepada pemainnya untuk mengingat statusnya sebagai pemain profesional yang merupakan publik figur yang menjadi panutan banyak orang.

"Tentunya kejadian ini harus diambil pelajaran agar pemain tidak boleh mengulanginya lagi," kata Teco seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub Persija.

Baca juga: PSSI Kawal Permasalahan Kasus Video Oknum Persija

"Mereka adalah pemain profesional yang bersingungan dengan klub. Tidak hanya itu, pemain juga harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial,"  ujar Teco.

Sebelumnya, sempat beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan beberapa pemain Persija sedang bernyanyi.

Dalam video tersebut, terdengar ucapan kata-kata yang tidak pantas terhadap Viking. Terkait hal itu, pihak klub menegaskan bahwa peristiwa itu tak bisa dimaafkan meski dilakukan tanpa kesengajaan.

Baca juga : Permintaan Maaf Persija soal Beredarnya Video yang Lecehkan Suporter

Persija  sudah menyampaikan permintaan maaf atas kasus ini. Semua pemain Persija dalam video yang diunggah pihak klub menyampaikan permohonan maaf. (M Robbani)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.