Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Video yang Lecehkan Suporter, Pelatih Persija Peringatkan Pemain

Kompas.com - 28/03/2018, 19:52 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, ikut berbicara terkait video ejekan yang melibatkan oknum di timnya terhadap suporter Persib Bandung, Viking.

Teco menegaskan, peristiwa ini tak bisa dibenarkan apa pun alasannya dan menjadi pelajaran bersama untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

Pelatih asal Brasil itu meminta kepada pemainnya untuk mengingat statusnya sebagai pemain profesional yang merupakan publik figur yang menjadi panutan banyak orang.

"Tentunya kejadian ini harus diambil pelajaran agar pemain tidak boleh mengulanginya lagi," kata Teco seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub Persija.

Baca juga: PSSI Kawal Permasalahan Kasus Video Oknum Persija

"Mereka adalah pemain profesional yang bersingungan dengan klub. Tidak hanya itu, pemain juga harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial,"  ujar Teco.

Sebelumnya, sempat beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan beberapa pemain Persija sedang bernyanyi.

Dalam video tersebut, terdengar ucapan kata-kata yang tidak pantas terhadap Viking. Terkait hal itu, pihak klub menegaskan bahwa peristiwa itu tak bisa dimaafkan meski dilakukan tanpa kesengajaan.

Baca juga : Permintaan Maaf Persija soal Beredarnya Video yang Lecehkan Suporter

Persija  sudah menyampaikan permintaan maaf atas kasus ini. Semua pemain Persija dalam video yang diunggah pihak klub menyampaikan permohonan maaf. (M Robbani)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com