Kompas.com - 28/03/2018, 05:11 WIB
Kylian Mbappe dan Paul Pogba merayakan gol Perancis ke gawang Rusia pada laga uji coba di Saint-Petersburg, Selasa (27/3/2018). AFP/FRANCK FIFEKylian Mbappe dan Paul Pogba merayakan gol Perancis ke gawang Rusia pada laga uji coba di Saint-Petersburg, Selasa (27/3/2018).

SAINT-PETERSBURG, KOMPAS.com - Tuan Rumah Piala Dunia 2018, Rusia, kembali mengalami kekalahan. Setelah takluk dari Brasil pada Jumat lalu, kali ini tim nasional Rusia kalah 1-3 dari timnas Perancis pada laga uji coba, Selasa (27/3/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Dua gol Kylian Mbappe dan satu gol dari Paul Pogba mengantarkan Perancis menang pada laga uji coba di Stadion Saint-Petersburg itu. Tuan rumah hanya bisa sekali membalas lewat Fedor Smolov. 

Pada laga ini, Rusia dan Perancis sama-sama memiliki jumlah penguasaan bola sama kuat,. Namun soal peluang, timnas Prancis jauh lebih baik dengan melepas 14 tembakan yang 6 di antaranya tepat sasaran, berbanding 8 tembakan dengan 3 shots on target dari tuan rumah.

(Baca Juga: Penyerang Berparas Tampan Buat Filipina Cetak Sejarah dengan Lolos ke Piala Asia 2019)

Gol pertama timnas Perancis di laga ini tercipta pada menit ke-40 melalui kerja sama Pogba dan Mbappe. Pogba melepas umpan terobosan mendatar yang berhasil dikejar Mbappe. 

Penyerang Paris Saint-Germain itu lalu menaklukkan kiper Rusia, Andrey Lunev, dengan sebuah sepakan mendatar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gol kedua Les Bleus dicetak Pogba pada menit ke-49. Gelandang Manchester United itu sukses mengeksekusi sebuah tendangan bebas yang tak mampu dijangkau Lunev.

Meski tertinggal 0-2, timnas Rusia bukan bermain buruk di laga ini. Bahkan, tim arahan pelatih Stanislav Cherchesov itu mampu merepotkan Perancis sejak awal pertandingan.

Setelah melakukan beberapa tekanan kepada pertahanan, timnas Rusia baru membuahkan hasil pada menit ke-68. Berawal dari umpan silang Igor Smolnikov dari sisi kiri pertahanan Perancis, bola mengarah tepat ke kaki Fedor Smolov yang lantas menaklukkan kiper Hugo Lloris melalui satu sentuhan.

(Baca Juga: 6 Gelandang yang Bisa Ganti Pogba, Carrick, dan Fellaini di Manchester United)

Jelang laga berakhir, timnas Prancis sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui gol kedua Mbappe. Kali ini, Mbappe berhasil mencetak gol melalui aksi individunya dan sukses menempatkan bola di antara kedua kaki Lunev setelah menerima umpan dari Blaise Matuidi.

Hasil 3-1 ini menjadi kemenangan pertama bagi timnas Perancis di 2018. Sebelumnya, mereka sempat takluk 2-3 dari Kolombia pada laga uji coba.

Halaman:


Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.