Kompas.com - 27/03/2018, 17:00 WIB
Pelatih Persela Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain. KOMPAS.com/HamzahPelatih Persela Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Kesempatan Persela Lamongan untuk mendapat raihan poin perdana di Liga 1 musim ini gagal terwujud.

Persela mesti mengakui keunggulan tuan rumah Persipura Jayapura 1-2 dalam laga di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (24/3/2018).

Dalam laga tersebut, Persela sempat menyamakan kedudukan melalui penyerang muda, Sugeng Efendi, pada menit ke-60 seusai tertinggal pada saat Boaz Solossa berhasil menyarangkan gol pada menit ke-26.

Sayang, mimpi mendapat poin perdana kandas saat giliran pemain muda Persipura Ronaldo Wanma sukses membobol gawang Persela 15 menit jelang bubaran.

Ronaldo sukses menjadi aktor pembeda dalam laga itu, memanfaatkan kondisi M Ridwan yang kurang cekatan dalam mengamankan bola.

Baca juga : Hasil Liga 1, Boaz dan Ronaldo Bawa Persipura Menang atas Persela

"Sebenarnya, kami kemarin bisa mengimbangi Persipura, cuma ya karena gol kedua Persipura yang seharusnya tidak terjadi itu kami gagal pulang membawa poin," ujar kapten Persela, Ahmad Birrul Walidain, Selasa (27/3/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Birrul berharap, kejadian tersebut menjadi pengalaman dan pelajaran berharga bagi semua para pemain tim Laskar Joko Tingkir, terutama dia, agar bisa lebih jeli dalam menjalani setiap pertandingan di musim ini.

"Saya berharap, semua pemain Persela, termasuk saya sendiri, bisa lebih konsentrasi dalam setiap pertandingan, sampai pertandingan benar-benar selesai," ucap dia.

"Kami juga harus mencoba meminimalisasi sekecil apa pun kesalahan, selama pertandingan. Dengan begitu, semoga Persela akan mendapat hasil maksimal di laga selanjutnya," tutur Birrul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.