Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantang Persipura, Persela Tak Bisa Turunkan Komposisi Ideal

Kompas.com - 21/03/2018, 22:35 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan bakal mengawali perjalanan Liga 1 2018 saat tandang ke Stadion Mandala, markas Persipura Jayapura, Sabtu (24/3/2018). Tim Laskar Joko Tingkir kemungkinan tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik dalam laga tersebut.

Beberapa pemain pilar tidak bisa tampil dengan berbagai alasan. Muhammad Agung Pribadi mengalami cedera dan Saddil Ramdani dipanggil memperkuat Timnas U-23 Indonesia.

“Sepertinya belum bisa (main), lutut masih terasa sakit. Sudah pasti saya tidak akan ikut dalam rombongan, karena sekarang saya pulang ke Bandung untuk terapi,” ujar Agung Pribadi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (21/3/2018).

(Baca Juga: Gabung ke Skuat Timnas Inggris Selalu Menjadi Ambisi bagi Bek Berdarah Polandia Ini)

Agung mengaku, cedera tersebut sudah lama dialami saat memperkuat Persela uji coba menghadapi tim internal dalam persiapan jelang kompetisi, sebelum turnamen Jakajaya (Jawa-Kalimantan-Jayapura).

“Saya disuruh istirahat satu hingga satu setengah bulan untuk penyembuhan. Jadi selain lawan Persipura, mungkin dua sampai tiga pertandingan selanjutnya juga akan absen,” ucap dia.

Agung menambahkan, dua hari sekali dia melakukan terapi di Bandung. Bahkan, usai tim Persela dilaunching pada Selasa (20/3/2018) malam, mantan gelandang Persib Bandung ini langsung meminta izin pulang.

(Baca Juga: Rencana di Balik Kritik Jose Mourinho kepada Luke Shaw)

“Karena hari ini, kebetulan jadwal rutin melakukan terapi. Semoga dengan rutin terapi, cedera yang saya alami bisa cepat sembuh dan bisa segera memperkuat Persela lagi,” kata dia.

Selain Agung dan Saddil, Persela juga tidak akan diperkuat penjaga gawang Dwi Kuswanto. Dia sudah meminta izin lantaran sedang dirundung duka.

“Benar, Dwi sudah pamit tidak bisa ikut ke Persipura, karena orang tuanya baru saja meninggal dunia kemarin (20/3/2018). Maka kami akan ajak Alexander dan M Ridwan, untuk posisi penjaga gawang,” tutur asisten pelatih Persela, Danur Dara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com