Jelang Laga Kontra Arsenal, AC Milan Kehilangan Bek Kanan - Kompas.com

Jelang Laga Kontra Arsenal, AC Milan Kehilangan Bek Kanan

Kompas.com - 15/03/2018, 10:11 WIB
Davide Calabria dan Mate Males berebut bola saat AC Milan bertandang ke Rijeka pada pertandingan Liga Europa, Kamis (7/12/2017).AFP Davide Calabria dan Mate Males berebut bola saat AC Milan bertandang ke Rijeka pada pertandingan Liga Europa, Kamis (7/12/2017).

MILAN, KOMPAS.com - AC Milan akan menghadapi Arsenal di Stadion Emirates pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (15/3/2018).

Sebelumnya, AC Milan mengalami kekalahan dari Arsenal dengan skor akhir 0-2.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (15') dan Aaron Ramsey (45'+4). Dengan agregat dua gol, Rossonerri harus berjuang keras agar bisa membalikkan keadaan di Stadion Emirates.

Namun, Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan, harus memutar otak karena pasukannya dipastikan bermain tanpa bek kanan murni.

Baca Juga: Singkirkan Manchester United, Sevilla Lolos Pertama Kali ke Perempat Final Liga Champions

Dilansir BolaSport.com dari Football Italia, tiga pemain AC Milan yang biasa mengisi lini kanan pertahanan, yaitu Ignazio Abate, Davide Calabria, serta Andrea Conti, masih berkutat dengan cedera.

"Abate mengalami cedera ringan pada betis kirinya. Saat ini, sulit untuk memprediksi waktu pemulihannya, tetapi waktu pemulihannya tidak akan lama," kata dokter AC Milan, Gianluca Melegatti.

"Calabria didiagnosis menderita cedera paha dan dia akan tetap di Milanello untuk menjalani perawatan. Kami berharap bisa memulihkan secepatnya agar bisa bertanding pada hari Minggu," ujarnya.

Sementara itu, Andrea Conti sudah absen sejak September 2017 karena menderita cedera ligamen.

Kemungkinan besar Gattuso akan mengoptimalkan Fabio Borini yang merupakan penyerang atau pemain sayap untuk mengisi posisi bek kanan di laga kontra Arsenal.

Kubu AC Milan wajib menang minimal 3-0 di Stadion Emirates jika ingin lolos ke babak perempat final Liga Europa.

Komentar

Close Ads X