Fasilitas yang Diperoleh Egy Maulana di Lechia Gdansk - Kompas.com

Fasilitas yang Diperoleh Egy Maulana di Lechia Gdansk

Kompas.com - 14/03/2018, 17:11 WIB
Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan sebagai pemain baru Lechia Gdansk, Minggu (11/3/2018).TWITTER.COM/LECHIAGDANSKSA Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan sebagai pemain baru Lechia Gdansk, Minggu (11/3/2018).

KOMPAS.com - Mantan pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, membeberkan fasilitas yang didapatkan Egy Maulana Vikri bersama klub barunya, Lechia Gdansk. Menurutnya, pemain kidal tersebut mendapat apartemen serta mobil.

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat, itu melihat secara langsung apa saja yang didapatkan Egy di klub barunya itu saat menekan kontrak berdurasi tiga musim. Kata Indra Sjafri, Egy mendapatkan fasilitas apartemen dan mobil bermerek Mercedes Benz E Class. Apa yang didapatkan Egy sama seperti pemain-pemain asing di klub tersebut.

(Baca Juga: Menpora Minta Kontrak Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk Harus Jelas demi Timnas Indonesia)

Egy baru akan tinggal di Polandia pada tahun 2019 setelah berusia 18 tahun. Ini yang membuat Egy juga belum menandatangani kontrak secara profesional karena sesuai aturan di Eropa, seorang pemain belum belum melakukan hal itu (kontrak profesional) sebelum genap 18 tahun.

"Egy mendapatkan sebuah apartemen dan juga mobil di sana. Itu yang saya tahu," kata Indra Sjafri kepada BolaSport.com di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

"Dia juga boleh membawa salah satu keluarganya untuk menemani. Kalau tidak salah, keluarganya itu juga akan difasilitasi," ucap Indra Sjafri.

(Baca Juga: Resmi, Persija Dapatkan Sponsor Baru Jelang Liga 1 2018)

Selama tinggal di sana, Egy tidak diwajibkan untuk bisa berbahasa Polandia. Kata Indra, bahasa Inggris saja sudah cukup untuk beradaptasi dengan para pemain Lechia Gdansk.

Indra Sjafri juga yakin Egy akan betah tinggal di Polandia sebab banyak sekali menu makanan yang bisa dimakan oleh Egy.

"Saya pikir Egy pasti betah karena dia sudah beberapa kali pergi ke luar negeri. Adaptasi makanan di sana juga banyak yang jualan nasi, nasi goreng, dan restoran Thailand serta Malaysia," kata mantan pelatih Bali United tersebut. (Mochamad Hary Prasetya)


Terkini Lainnya


Close Ads X