Andre Silva Menunggu 9 Bulan untuk Cetak Gol Pertama di Liga Italia - Kompas.com

Andre Silva Menunggu 9 Bulan untuk Cetak Gol Pertama di Liga Italia

Kompas.com - 12/03/2018, 15:33 WIB
Andre Silva (kanan) dan Hakan Calhanoglu merayakan gol AC Milan ke gawang Austria Wien dalam partai Liga Europa di Vienna, 14 September 2017.GEORG HOCHMUTH/APA/AFP Andre Silva (kanan) dan Hakan Calhanoglu merayakan gol AC Milan ke gawang Austria Wien dalam partai Liga Europa di Vienna, 14 September 2017.

KOMPAS.com - Terlalu lama? Pastinya. Namun gol pertama Andre Silva di pentas Liga Italia datang pada saat yang tepat bagi AC Milan.

Andre Silva direkrut AC Milan dari FC Porto pada bursa transfer musim panas lalu, tepatnya 12 Juni 2017. I Rossoneri berani membayar mahal, 38 juta euro, karena Andre Silva tampil tajam bersama FC Porto pada musim sebelumnya dengan kontribusi 16 gol dalam 32 penampilan di Liga Portugal.

(Baca Juga: Ragu atas Keseriusan Egy Maulana, Wartawan Polandia Sampai Tanyakan Hal Mengejutkan Ini)

Namun, harapan AC Milan tidak menjadi kenyataan. Andre Silva tidak bisa menunjukkan ketajamannya di Serie A.

Kendati subur di Liga Europa dengan mencetak 8 gol dalam 13 penampilan, Andre Silva tak kunjung berhasil menjebol gawang lawan di Liga Italia.

Dia harus melalui 17 penampilan, total 678 menit bermain, dan 9 bulan berbaju AC Milan untuk akhirnya mencetak gol pertamanya di Serie A. Senin (12/3/2018) dini hari WIB, tepat 9 bulan setelah dirinya direkrut Il Diavolo, Andre Silva mencetak gol ke gawang Genoa.

Menunggu 9 bulan untuk mencetak gol pertama jelas terlalu lama untuk seorang striker. Namun, penyerang berusia 22 tahun ini bisa menghibur diri bahwa gol debutnya ini berarti vital bagi AC Milan.

(Baca Juga: Ragu atas Keseriusan Egy Maulana, Wartawan Polandia Sampai Tanyakan Hal Mengejutkan Ini)

I Rossoneri butuh reaksi yang tepat setelah kalah 0-2 dari Arsenal dalam leg I babak 16 besar Liga Europa pada tengah pekan kemarin. Reaksi itu diberikan Andre Silva dalam bentuk kemenangan 1-0 atas Genoa.

Hasil itu sekaligus mengangkat posisi AC Milan untuk masuk ke zona Eropa lagi di klasemen Liga Italia. Gara-gara hasil buruk semasa tim masih dilatih Vincenzo Montella, AC Milan sempat lama keluar dari posisi 6 besar klasemen.

Di tangan Gennaro Gattuso, pelan-pelan AC Milan memperbaiki posisi mereka di klasemen sampai akhirnya gol Andre Silva membawa mereka menduduki tangga ke-6.

"Jika Anda melihat klasemen, kami berhasil memperkecil jarak yang tadinya begitu lebar. Saya bahagia Andre Silva mencetak gol pertama di Serie A,” kata Gattuso seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

“Sejak hari pertama berada di sini, saya ingin mencetak gol karena hal itu adalah tugas seorang striker,” tambah Andre Silva. (Dwi Widijatmiko)


Komentar
Close Ads X