Rencana Konate Setelah Terima Rp 150 Juta sebagai Pemain Terbaik

Kompas.com - 05/03/2018, 15:06 WIB
Gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate, menerima hadiah uang tunai sebagai penghargaan pemain terbaik Piala Gubernur Kaltim 2018 usai laga final melawan Arema FC di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (04/03/2018) malam. SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COMGelandang Sriwijaya FC, Makan Konate, menerima hadiah uang tunai sebagai penghargaan pemain terbaik Piala Gubernur Kaltim 2018 usai laga final melawan Arema FC di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (04/03/2018) malam.

KOMPAS.com - Playmaker baru Sriwijaya FC, Makan Konate, tak pernah menyangka bisa mengantarkan timnya meraih gelar juara Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 dan dia pun menjadi pemain terbaik dalam turnamen pramusim ini.

Bagi Konate, gelar pemain terbaik ini adalah rezeki yang luar biasa dari Tuhan. Dia juga menilai bahwa hal ini juga berkat kekompakan para pemain Sriwijaya FC di atas lapangan.

“Terima kasih Tuhan, alhamdullilah bisa juara. Saya bisa jadi pemain yang terbaik. Ini juga karena semua pemain Sriwijaya FC bermain bagus dan kompak,” tutur Konate kepada BolaSport.com.

(Baca Juga: Legenda Timnas Indonesia Ini jadi Alasan Evan Dimas ke Selangor FA, Bepe atau Andik?)

Gelandang asal Mali ini merasa gelar pemain terbaik ini menjadi motivasi baginya untuk bisa selalu menunjukkan permainan terbaik dalam Liga 1 2018. Apalagi selama turnamen pramusim, dia sama sekali tidak pernah berpikir untuk meraih gelar tersebut.

"Jadi pemain terbaik ini justru jadi motivasi bagi saya untuk terus bekerja keras dan fokus bagi Sriwijaya dalam Liga 1 2018. Untuk bisa juga jadi juara Liga 1," ucap eks pemain Persib Bandung ini.

"Gelar juara yang kami raih ini juga membuktikan bahwa Sriwijaya FC adalah tim yang berkualitas. Sekarang tinggal bagaimana kami semua bisa menjaga performa ini hingga liga nanti."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Baca Juga: Jalan Terjal Anthony Joshua Mengikuti Jejak Muhammad Ali, Mike Tyson, Evander holyfield, dan Lennox Lewis)

Soal hadiah yang didapat, Konate akan memberikannya kepada keluarga besarnya, dan juga berbagi kepada semua rekannya.

“Uang hadiah, yang pertama jelas untuk keluarga saya di Mali. Selain itu, saya juga ingin berbagi dengan teman-teman yang lain,” tutur pemain berusia 26 tahun tersebut. (Suci Rahayu)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.