Kompas.com - 27/02/2018, 08:57 WIB
Semen Padang terus mematangkan tim menghadapi Liga 2 Indonesia. KOMPAS.com/RahmadhaniSemen Padang terus mematangkan tim menghadapi Liga 2 Indonesia.

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 2 Indonesia. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh tim yang dilatih oleh Syafrianto Rusli ini, termasuk melakukan uji coba dengan tim-tim lokal Sumatera Barat.

Dari hasil uji coba tersebut, Syafrianto sudah menemukan kerangka tim yang akan diturunkan saat menghadapi Liga 2 nanti.

"Kami sudah menyelesaikan uji coba dengan tim lokal yang ada di Sumbar. Uji coba dengan tim Sumbar itu kami beri nama dengan tur Sumbar," ujar Syafrianto Rusli, Senin (26/2/2018).

Menurut dia, dari uji coba tersebut, beberapa pemain yang akan menghuni starting line-up Semen Padang di Liga 2 nanti sudah tampak.

Baca juga : Semen Padang Tagih Pembayaran Utang dari Liga 1

 

"Kami tinggal mematangkannya dengan uji coba lagi. Mudah-mudahan semuanya semakin baik," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam uji coba dengan tim lokal tersebut, Semen Padang menghadapi 12 tim dan hasilnya Semen Padang berhasil meraih 10 kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Uji coba sendiri dimulai semenjak 24 Januari hingga 18 Februari lalu.

"Dalam uji coba tersebut, kami memang tidak mengincar hasil kemenangan, tetapi lebih kepada melihat kemampuan pemain sambil mencari kerangka tim," ujar mantan pelatih futsal Sumbar pada PON 2012 lalu itu.

Baca juga : Liga 2 2018, Semen Padang Akan Korbankan Pemain Muda

Menurut dia, Semen Padang berhasil mengambil beberapa nilai positif dari uji coba tersebut.

"Ada beberapa hasil positif yang kami dapat. Pertama, mulai padunya kerja sama tim. Hasil dari latihan mulai kelihatan aplikasinya di pertandingan sehingga saya sudah mendapatkan bayangan line up," kata Syafrianto. 

"Kedua, perkembangan individu pemain meningkat sehingga ada beberapa orang pemain yang bisa main pada beberapa posisi," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.