Kompas.com - 16/01/2018, 23:08 WIB
Skuad Semen Padang jelang final Piala Wali Kota Padang 2017 melawan PSPS Riau di Stadion H Agus Salim, Minggu (10/12/2017). Kompas.com/Ferril Dennys SitorusSkuad Semen Padang jelang final Piala Wali Kota Padang 2017 melawan PSPS Riau di Stadion H Agus Salim, Minggu (10/12/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang terpaksa mengubah komposisi pemain menghadapi Liga 2 Indonesia musim ini. Hal itu dilakukan karena perubahan peraturan pengunaan pemain oleh PSSI saat kongres.

Semen Padang yang mempersiapkan tim saat bulan Desember tahun lalu masih mengacu kepada regulasi penggunaan pemain tahun 2017.

Tahun lalu, regulasi pemain Liga 2 adalah pemain di bawah usia 25 tahun. Oleh sebab itu Semen Padang banyak mencari pemain yang berusia 25 tahun atau di bawahnya.

Kini, berdasarkan kongres pada pekan lalu, PSSI menetapkan untuk Liga 2 bebas usia atau di bawah 35 tahun.

“Kami sudah mengetahui perubahan aturan tersebut. Kami terpaksa mengubah komposisi pemain yang sudah ada saat ini. Kami akan mencari beberapa pemain senior untuk melengkapi skuad yang sudah ada,” ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Selasa (16/1/2018).

Meski sudah memiliki pemain sebanyak 22 orang dari total pemain yang akan dikontrak sebanyak 25, Syafrianto mengatakan masih akan mencari lima sampai enam pemain lagi.

"Jika kami mendapatkan lima sampai enam pemain senior, kami akan korbankan yang muda,” ujar Syafrianto yang tidak mau menyebutkan pemain incaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih jauh dijelaskan, pemain senior yang diincar akan menempati posisi striker, belakang dan kiper.

"Untuk lini tengah rasanya sudah cukup," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
STAND UP COMEDY INDONESIA
Stand Up Ernest Prakasa: Gak Ngerti sama Orang Cina di Indonesia - SUCI 1
Stand Up Ernest Prakasa: Gak Ngerti...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.