Kompas.com - 18/01/2018, 20:04 WIB
Skuad Semen Padang jelang final Piala Wali Kota Padang 2017 melawan PSPS Riau di Stadion H Agus Salim, Minggu (10/12/2017). Kompas.com/Ferril Dennys SitorusSkuad Semen Padang jelang final Piala Wali Kota Padang 2017 melawan PSPS Riau di Stadion H Agus Salim, Minggu (10/12/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang masih menunggu pembayaran utang uang kontribusi peserta Liga 1 Indonesia tahun 2017 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Total dana yang diberikan ke masing-masing klub untuk dana kontribusi adalah sebesar Rp 7,5 miliar.

“Sebelumnya memang sudah ada yang dibayarkan oleh PT LIB ke Semen Padang. Namun hingga sampai sekarang masih belum lunas dana kontribusi,” ujar Manajer Semen Padang Win Bernardino saat dihubungi, Kamis (18/1/2018).

Lebih jauh dijelaskan oleh Win, pihak PT LIB berjanji untuk melunasi utang tersebut hingga pertengahan bulan Januari ini.

“Namun nyatanya kami masih belum menerima pelunasan tersebut. Hal ini sangat kami sayangkan,” bebernya lagi.

Menurut Win, bukan hanya Semen Padang yang belum menerima pelunasan utang tersebut.

“Menurut informasi yang saya dapatkan semua tim peserta Liga 1 tahun kemarin belum lunas dana kontribusinya dari PT LIB,” ungkapnya.

Selain dana dari kontribusi klub, dana hak siar pun belum diterima oleh Semen Padang sepersen. Dana maskimal yang diterima untuk hak siar adalah sebesar Rp 10 miliar sedangkan dana minimal sebesar Rp 2,5 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Untuk jumlah dana hak siar bagi Semen Padang secara pastinya saya belum mengetahuinya. Namun yang jelas kami masih belum menerimanya,” tuturnya.

Pada Liga 1 Indonesia tahun lalu, Semen Padang hanya menempati peringkat ke-16 dan terdegradasi ke Liga 2.

”Penjelasan pemberian dana kontribusi itu dilakakukan saat manager meeting sebelum dimulai Liga 1 tahun lalu. Saya masih ingat tempatnya di Mako Kostrad. Namun tanggal pastinya saya sudah lupa,” tutup Win.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
STAND UP COMEDY INDONESIA
Stand Up Akbar: Orang Indonesia Mau Duit, tapi Gak Mau Kerja - SUCI 1
Stand Up Akbar: Orang Indonesia Mau...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.