Penampilan Coutinho dan Dembele Melebihi Harapan Valverde

Kompas.com - 25/02/2018, 12:30 WIB
Philippe Coutinho merayakan gol Barcelona ke gawang Valencia pada semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Kamis (8/2/2018). AFP/Jose JordanPhilippe Coutinho merayakan gol Barcelona ke gawang Valencia pada semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Kamis (8/2/2018).
|

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku akan bersabar mengunggu penampilan terbaik dua pemain anyar El Barca, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Dembele dan Coutinho diturunkan oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, saat El Barca berpesta gol di markas mereka, Stadion Camp Nou, dengan menaklukkan Girona 6-1 pada pekan ke-25 Liga Spanyol, Sabtu (24/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Valverde sendiri memuji penampilan kedua pemain yang baru didatangkan Barcelona musim ini tersebut dan akan bersabar menunggu keduanya menunjukkan penampilan terbaik mereka.

Coutinho yang baru didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim dingin ini dalam laga kontra Girona mampu mencetak gol indah pada menit ke-66.

Baca juga: Resmi, Pep Guardiola Dihukum FA karena Pakai Atribut Politik Saat Pertandingan

Sementara itu, Dembele yang didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada awal musim mampu tampil apik di sektor kanan meski gagal mencetak gol ke gawang Girona.

Pemain sayap Barcelona Ousmane Dembele mencoba melewati penjagaan pemain Getafe pada pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu (11/2/2018).AFP/Josep Lago Pemain sayap Barcelona Ousmane Dembele mencoba melewati penjagaan pemain Getafe pada pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu (11/2/2018).

"Keduanya adalah pemain yang memiliki harapan yang sangat tinggi untuk tampil baik musim ini. Coutinho bermain bagus di lini tengah dan mencetak gol yang fantastis," ujar Valverde dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Dembele bisa bermain lebih ke dalam. Dia masih sangat muda dan masih perlu belajar. Cedera membuatnya melewatkan masa adaptasi sehingga dia masih perlu bekerja keras," tutur sang pelatih.

Bahkan, menurut Valverde, penampilan kedua pemain tersebut pada laga ini jauh melebihi ekspektasinya sebagai pelatih.

Baca juga: Duo Penembak Jitu Barcelona yang Lampaui Cristiano Ronaldo

"Penampilan mereka di laga ini jauh lebih baik daripada yang bisa saya bayangkan," kata Valverde.

Kemenangan atas Girona ini membuat Barcelona mencatatkan rekor 32 laga tak terkalahkan di ajang Liga Spanyol. (Putra Rusdi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X