Komentar Valverde soal Peluang Barca Raih Treble - Kompas.com

Komentar Valverde soal Peluang Barca Raih Treble

Kompas.com - 11/02/2018, 19:31 WIB
Gaya pelatih Barcelona Ernesto Valverde dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017).GABRIEL BOUYS/AFP Gaya pelatih Barcelona Ernesto Valverde dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017).

KOMPAS.com - Pelatih FC Barcelona, Erenesto Valverde, tak mau terlalu berangan-angan merengkuh treble alias tiga gelar penting pada musim 2017-2018. Dia ingin menatap laga demi laga.

Jalan Barca untuk merebut tiga trofi bergengsi memang masih terbuka lebar. Pada kompetisi domestik, Lionel Messi cs memimpin klasemen Liga Spanyol dan juga akan mentas di final Copa del Rey.

Sementara itu, langkah mereka di Liga Champions sudah menggapai babak 16 besar. The Catalans akan menghadapi wakil Inggris, Chelsea.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick Pertama di Liga Spanyol Musim Ini, Real Madrid Lumat Real Sociedad)

Dibanding memikirkan piala, Ernesto Valverde mengaku lebih memilih fokus pada laga terdekat kontra Getafe pada Minggu (11/2/2018).

"Kami sudah menggapai final dan berjuang di liga. Kami juga masih hidup di Liga Champions," ucap sang nakhoda seperti dikutip BolaSport.com dari AS.

"Untuk dapat mendapatkan piala, kami harus menang di Getafe dan itulah yang kami utamakan," tutur Ernesto Valverde.

Sepanjang perjalanan karier kepelatihannya, masa terbaik Ernesto Valverde terjadi ketika menukangi Olympiacos. Dia mengantarkan timnya merengkuh masing-masing dua titel Liga Yunani dan Piala Liga Yunani. (Ade Jayadireja)


Komentar

Close Ads X