Harry Kane Cetak Sejarah Liga Champions - Kompas.com

Harry Kane Cetak Sejarah Liga Champions

Kompas.com - 14/02/2018, 10:51 WIB
Harry Kane menjadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur atas Burnley setelah mencetak 3 gol pada laga lanjutan Liga Inggris di Turf Noor Stadium pada Minggu (24/12/2017) dini hari WIB.SpursOfficial Harry Kane menjadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur atas Burnley setelah mencetak 3 gol pada laga lanjutan Liga Inggris di Turf Noor Stadium pada Minggu (24/12/2017) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Harry Kane berhasil melampaui rekor dua eks pemain Chelsea, Didier Drogba dan Diego Costa, setelah membobol gawang Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (13/2/2018) atau Rabu dini hari WIB. Kini, dia sudah mencetak sembilan gol dari sembilan laga perdana.

Kane menyumbang satu gol dalam laga di J-Stadium yang berakhir dengan skor 2-2. Gol Kane pada menit ke-35 membuat Tottenham, yang sempat tertinggal 0-2 dalam tempo sembilan menit, bisa mengubah skor menjadi 1-2, sebelum Christian Eriksen menyamakannya pada menit ke-71.

Bagi Kane, gol tersebut merupakan yang kesembilan dari sembilan laga perdana ajang Liga Champions. Catatan tersebut menjadi sejarah baru bagi pemain berusia 24 tahun itu dan Liga Champions.

Menurut Opta yang dinukil BolaSport.com, Kane menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak sembilan gol dari sembilan laga perdana. Dia juga melampaui beberapa nama besar yang mencetak satu gol lebih sedikit dalam jumlah laga yang sama, yaitu Ronaldinho, Simone Inzaghi, Didier Drogba dan Diego Costa.

Dari sembilan gol tersebut, tujuh gol dicetak dalam enam partai pada musim ini. Sementara sisinya dilesatkan pada musim 2016-2017.

Dengan tambahan satu gol tersebut, kini Kane menempel top scorer sementara Liga Champions 2018, Cristiano Ronaldo. Penyerang Real Madrid tersebut sudah mencetak sembilan gol, unggul dua atas Kane. (Kautsar Restu Yuda)

Komentar

Close Ads X