Chiellini: Saya Tak Sanggup Hentikan Kane Seorang Diri - Kompas.com

Chiellini: Saya Tak Sanggup Hentikan Kane Seorang Diri

Kompas.com - 13/02/2018, 16:05 WIB
Bek Juventus, Giorgio Chiellini, tengah mendengarkan instruksi dari sang pelatih, Massimiliano Allegri, pada laga Serie A kontra AC Milan di Stadion Juventus, 7 Februari 2015.MARCO BERTORELLO/AFP Bek Juventus, Giorgio Chiellini, tengah mendengarkan instruksi dari sang pelatih, Massimiliano Allegri, pada laga Serie A kontra AC Milan di Stadion Juventus, 7 Februari 2015.

KOMPAS.com - Striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi pusat perhatian jelang laga melawan Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018).

Harry Kane telah mencetak enam gol di Liga Champions sejauh ini.

Ketajaman Harry Kane jelas menjadi momok yang menakutkan bagi para pemain bertahan, tak terkecuali bek Juventus.

Bek tengah andalan Juventus, Giorgio Chiellini, bahkan telah mengakui kekuatan seorang Harry Kane.

"Saya tak sanggup untuk menghentikan Kane seorang diri dalam posisi satu lawan satu," kata Chiellini seperti dilansir BolaSport.com dari Mediaset Premium.

Baca juga: Jadwal Liga Champions 2018 Pekan Ini - Bentrok Seru Real Madrid Vs PSG Telah Menanti

"Saya hanya berharap Juventus bekerja secara kolektif untuk menghentikan Tottenham Hotspur," ujar Chiellini.

Shkodran Mustafi menghalau bola dari kejaran Harry Kane saat Arsenal berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada laga Premier League di Wembley, Sabtu (10/2/2018).AFP/Adrian Dennis Shkodran Mustafi menghalau bola dari kejaran Harry Kane saat Arsenal berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada laga Premier League di Wembley, Sabtu (10/2/2018).

Chiellini telah memiliki pengalaman berhadapan dengan Harry Kane sebelumnya, saat keduanya berseragam timnas Italia dan timnas Inggris pada 2015.

Status Kane saat itu masih seorang debutan di timnas Inggris, tetapi ia sudah mendapatkan tekel keras dari Chiellini.

Bek berusia 33 tahun tersebut punya alasan sendiri mengenai tekel kerasnya kepada Kane saat itu.

Baca Juga: Tak Ada Nama Paulo Dybala di Skuad Juventus Kontra Tottenham

"Kane benar-benar striker yang hebat dan tekel tersebut benar-benar tidak saya sengaja," ujar Chiellini, yang mengaku bahwa ia tidak ingat persis kejadian tersebut.

Chiellini hanya ingat bahwa timnas Italia dan Inggris tengah bermain di Turin dan ia sudah menganggap Kane sebagai striker berbahaya saat itu.

"Orang-orang sudah banyak membicarakan Kane, jadi saya menilainya sebagai pemain hebat dan kini ia sudah menjadi striker dengan reputasi tinggi," kata Chiellini. (Sri Mulyati)

 


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X