Hasil Liga Champions, Juventus Vs Tottenham Imbang di Turin - Kompas.com

Hasil Liga Champions, Juventus Vs Tottenham Imbang di Turin

Kompas.com - 14/02/2018, 04:35 WIB
Harry Kane merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Juventus pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 13 Februari 2018.AFP/MIGUEL MEDINA Harry Kane merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Juventus pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 13 Februari 2018.

TURIN, KOMPAS.com - Hasil minor didapat Juventus pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (13/2/2018) atau Rabu dini hari WIB. Mereka ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur di kandang sendiri.

Pada laga di Stadion Juventus itu, tuan rumah sebenarnya unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol Gonzalo Higuain pada menit kedua dan kesembilan.

Harry Kane sempat mempertipis keadaan pada menit ke-35. Namun, tuan rumah berpeluang menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 andai penalti kedua Higuain tak membentur mistar.

Tottenham pun bangkit pada babak kedua. Mereka bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-72 melalui Christian Eriksen.

Hasil ini membuat Tottenham lebih diungulkan pada laga kedua, Rabu (7/3/2018). The Spurs akan menjadi tuan rumah pada pertandingan tersebut.

(Baca Juga: 3 Pemain Anyar ini Siap Naik Kasta, dari Liga Europa Menuju Liga Champions)

Pada laga ini, Juventus langsung unggul cepat. Laga berlangsung 78 detik, Higuain mencetak gol pertamanya setelah mengonversi tendangan bebas Miralem Pjanic. .

Gonzalo Higuain merayakan gol Juventus ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions, 13 Februari 2018.AFP/Miguel Medina Gonzalo Higuain merayakan gol Juventus ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions, 13 Februari 2018.

Tujuh menit berselang, tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan penalti.

Wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran yang dilakukan Ben Davies di dalam kotak penalti terhadap Federico Bernardeschi.

Tertinggal 0-2 justru membuat Harry Kane dkk semakin agresif menyerang. Upaya keras pasukan Mauricio Pochettino mencetak gol balasan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-35 lewat Kane. 

Higuain kembali mendapat peluang emas lewat titik penalti sesaat sebelum babak pertama berakhir karena pelanggaran yang dilakukan Serge Aurier terhadap Douglas Costa. Namun, kali ini Higuain gagal memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol setelah tendangannya membentuk mistar gawang.

Pada menit ke-70, pelanggaran yang dilakukan Giorgio Chiellini terhadap Dele Alli jadi awal malapetaka Juventus karena berbuah tendangan bebas dengan jarak ideal, sedikit di luar kotak penalti Buffon.

Christian Eriksen yang maju sebagai eksekutor dengan brilian melepaskan tendangan mendatar dan membuat Buffon salah antisipasi sebelum bola masuk ke dalam gawangnya. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2. (Wisnu Nova) 

Juventus 2-2 Tottenham Hotspur (Gonzalo Higuain 2', 9' - Harry Kane 35', Christian Eriksen 71')

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 2-Mattia De Sciglio, 4-Medhi Benatia, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro, 6-Sami Khedira (30-Rodrigo Bentacur 66'), 5-Miralem Pjanic, 33-Federico Bernardeschi, 17-Mario Mandzukic (27-Stefano Sturaro 76'), 11-Douglas Costa (22-Kwadwo Asamoah 90'+2), 9-Gonzalo Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris, 24-Serge Aurier, 5-Jan Vertonghen, 6-Davinson Sanchez, 33-Ben Davies, 19-Mousa Dembele, 15-Eric Dier, 11-Erik Lamela (27-Lucas Moura 89'), 20-Dele Alli (7-Son Heung-Min 83'), 23-Christian Eriksen (12-Victor Wanyama 90'+2), 10-Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

Wasit: Felix Brych (Jerman)


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X