Carragher Harap Mohamed Salah Bisa Bertahan Lama di Liverpool

Kompas.com - 07/02/2018, 10:00 WIB
Roberto Firmino dan Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Watford pada pertandingan Premier League di Vicarage Road, Sabtu (12/8/2017). AFP/Olly Greenwood Roberto Firmino dan Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Watford pada pertandingan Premier League di Vicarage Road, Sabtu (12/8/2017).

KOMPAS.com - Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, mengatakan bahwa timnya tidak boleh kehilangan gelandang sayap produktif mereka, Mohamed Salah.

Pemain asal Mesir tersebut sudah mencetak 28 gol dari 34 kali main di semua ajang kompetisi pada musim 2017-2018.

Terakhir, Salah memborong dua gol saat Liverpool bermain seri melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-26 Liga Inggris di Anfield, Minggu (4/2/2018).

Baca Juga: Kalah Telak Lagi, Antonio Conte Akui Salah Pasang Starting XI

Penampilannya yang cemerlang membuat Salah menjadi incaran raksasa Spanyol, Real Madrid.

Jamie Carragher meminta Liverpool mempertahankan eks pemain Chelsea dan AS Roma itu.

"Dia belum genap satu musim dan kita semua ingin menikmati permainannya selama mungkin," kata Carragher, dikutip BolaSport.com dari Goal.

Carragher paham bahwa pemain berkualitas seperti Salah akan menjadi sasaran target transfer klub lain.

"Kalau pemain Anda memang bagus, klub seperti Real Madrid dan FC Barcelona akan mengincarnya. Cristiano Ronaldo dulu pemain terbaik Manchester United ketika pindah ke Real Madrid," ucap Carragher.

Baca juga : Gol Mohamed Salah Ingatkan Carragher kepada Messi

"Ini hal yang sulit dan adakalanya klub hanya bisa menerima penawaran tertinggi yang bisa mereka dapat. Lihat apa yang terjadi dengan Philippe Coutinho," ujar Carragher melanjutkan.

Dia mengacu kepada Philippe Coutinho yang pergi ke FC Barcelona pada bursa transfer Januari 2018 dengan banderol 108 juta pounds. Nilai tersebut setara Rp 2,03 triliun

Namun, menurut dia, Liverpool tidak bisa melepas Salah begitu saja.

"Saya berharap Salah menetap di Liverpool selama beberapa tahun. Dengan situasi Liverpool yang baru ditinggal Coutinho, mereka tidak bisa kehilangan pemain lagi," tuturnya. (Lariza Oky Adisty)

 



EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X