Persija Buka Peluang Jamu PSMS Medan di Manahan Solo

Kompas.com - 05/02/2018, 14:22 WIB
Marko Simic merayakan gol Persija Jakarta ke gawang Mitra Kukar pada pertandingan perempat final Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018). BolaSport.com/Gonang SusatyoMarko Simic merayakan gol Persija Jakarta ke gawang Mitra Kukar pada pertandingan perempat final Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Persija Jakarta kemungkinan besar akan memakai Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, untuk menjamu PSMS Medan saat babak semifinal Piala Presiden 2018. 

Pertandingan semifinal pada turnamen pramusim tersebut digelar dengan sistem kandang dan tandang pada 10 dan 13 Februari mendatang.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan, ia sudah berkomunikasi dengan manajemen PSMS untuk memakai Stadion Manahan.

Sebelumnya, PSMS juga berniat untuk memakai Stadion Manahan ketika menghadapi Persija.

Baca juga : Taklukkan Mitra Kukar, Persija Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2018

Artinya, dua pertandingan babak semifinal yang mempertemukan Persija dan PSMS akan digelar bersama-sama di kandang Persis Solo tersebut.

Namun, bisa saja ada perubahan kandang dari PSMS yang juga dikabarkan membidik Stadion Harapan Bangsa, Aceh, untuk menjamu Macan Kemayoran.

"Kami sudah berkomunikasi dengan manajemen PSMS Medan untuk menggelar pertandingan di Solo. Namun, kami menunggu kabar pastinya bagaimana dari pihak PSMS," kata Gede saat dihubungi BolaSport.com, Senin (5/2/2018).

Lebih lanjut, Gede manambahkan, ia belum tahu siapa yang akan bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan semifinal Piala Presiden 2018 nanti.

Melihat dari bagan, PSMS akan terlebih dahulu menjamu Persija pada Sabtu (10/2/2018).

Baca juga : Menang Adu Penalti atas Persebaya, PSMS ke Semifinal Piala Presiden

Gede juga memastikan bahwa rencana Persija dan PSMS untuk memakai Stadion Manahan mendapatkan restu dari berbagai pihak.

Pria asal Surabaya itu mengatakan, kepastian memakai Stadion Manahan untuk dua klub tersebut akan diumumkan pada Selasa (6/2/2018).

"Persija dan PSMS juga sudah mendapatkan persetujuan dari pihak panitia Piala Presiden untuk menggelar venue pertandingan di Stadion Manahan. Pihak Polda Jawa Tengah juga mendukung sekali," kata Gede.

Persija berhasil melaju ke babak semifinal seusai mengalahkan Mitra Kukar pada babak delapan besar Piala Presiden 2018 dengan skor 3-1 di Stadion Manahan.

Sementara itu, PSMS mendapatkan satu tiket semifinal usai mengalahkan Persebaya Surabaya lewat adu tendangan penalti yang berakhir dengan skor 7-6, setelah kedua tim bermain imbang 3-3 pada waktu normal. (M Hary Prasetya)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X