Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp Bela Van Dijk yang Dikritik Mantan Pemain Liverpool

Kompas.com - 03/02/2018, 17:05 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, membalas kritik Jamie Carragher terhadap anak asuhnya, Virgil van Dijk. Dia justru meminta Carragher melakukan apa yang menjadi sorotannya untuk bek termahal di dunia tersebut.

Carragher menilai Van Dijk belum dalam kondisi sempurna. Mantan pemain Liverpool ini mengakan bahwa Van Dijk perlu menurunkan berat badannya agar bisa menjadi bek yang berkualitas dan menjadi pembelian yang berhasil untuk Liverpool.

"Saya rasa Van Dijk adalah pemain yang hebat, namun dia belum banyak berlatih hingga saat ini," ucap Carragher seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

"Menurut saya dia perlu memulihkan kondisi dan mengurangi berat badan. Dia terlihat terlalu besar di mata saya. Mungkin itu karena dia tidak menjalani pramusim dengan sempurna," tutur dia menambahkan.

Tak terima anak asuhnya dikritik, Klopp menyemprot balik Carragher.

"Saya yakin Jamie perlu mengurangi sedikit beratnya," ujar Klopp.

"Saya tahu bukan itu masalah untuk Virgil, dia adalah anak laki-laki berpostur tinggi besar. Begitulah adanya. Kami memiliki departemen nutrisi terbaik dan tidak ada yang datang kepada saya untuk mengatakan hal itu."

"Menjadi bugar berarti memiliki lebih banyak otot. Ini bukan masalah."

Klopp juga menegaskan bahwa Van Dijk akan kembali ke performa terbaik setelah musim panas 2018. Selain itu, perbedaan skema bermain Liverpool dengan Southampton dan tim nasional Belanda membuat Van Dijk memerlukan waktu. (Kautsar Restu Yuda)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com