Harga Coutinho Sangat Layak karena Van Dijk Pun Rp 1,3 Triliun - Kompas.com

Harga Coutinho Sangat Layak karena Van Dijk Pun Rp 1,3 Triliun

Kompas.com - 08/01/2018, 08:43 WIB
Dua pemain Brasil, Coutinho dan Fernando, berebut bola pada pertandingan Liga Champions antara Spartak Moskva dan Liverpool di Moskwa, Selasa (26/9/2017).AFP/Yuri Kadobnov Dua pemain Brasil, Coutinho dan Fernando, berebut bola pada pertandingan Liga Champions antara Spartak Moskva dan Liverpool di Moskwa, Selasa (26/9/2017).

KOMPAS.com - FC Barcelona telah merampungkan transfer Philippe Coutinho dari Liverpool FC seharga 160 juta euro (sekitar Rp 2,6 triliun) pada Sabtu (6/1/2018).

Transfer tersebut membuat Coutinho menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Barcelona. Dia pun menempati urutan kedua rekor transfer tertinggi di dunia, berada di bawah penyerang Paris Saint-Germain, Neymar Junior, yang diboyong dari Barcelona dengan harga 222 juta euro (Rp 3,6 triliun).

Tak pelak, transfer tersebut menjadi pembicaraan hangat bagi para pencinta sepak bola, terutama bagi fans Barcelona dan Liverpool. Transfer ini juga melanjutkan kegilaan klub-klub raksasa Eropa dalam mendatangkan pemain bintang dalam beberapa tahun terakhir dengan harga yang bisa dibilang tidak masuk akal.

(Baca Juga: Pochettino Sebut Tottenham Hotspur Beruntung Bisa Menang Besar dari Wimbledon)

Mantan pemain Inter Milan, AC Milan, Juventus dan tim nasional Italia, Andrea Pirlo, ikut buka suara perihal transfer Coutinho. Dia mengatakan bahwa sangat layak bagi Liverpool untuk melepas Coutinho dengan harga 160 juta euro.

Namun, hal ini juga disebabkan oleh pembelian yang dilakukan Liverpool terhadap bek Southampton, Virgil van Dijk, yang menghabiskan dana sebesar 80 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun).

"Sebuah transfer dengan harga gila lainnya. Namun, harga Coutinho ini sudah sesuai dengan perkembangan zaman," kata Pirlo seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Italia.

"Jika Van Dijk benar-benar bernilai 80 juta euro, maka Coutinho layak dihargai dua kali lipat dari transfer itu. Jadi, semuanya telah berjalan dengan adil," ucapnya. (Verdi Hendrawan)

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM