Vujovic Bicara soal Insiden Cedera Awan Setho

Kompas.com - 29/01/2018, 19:00 WIB
Awan Setho mendapatkan perawatan langsung dari tim medis seusai berbenturan dengan pemain FC Tokyo pada laga persahabatan di SUGBK, Sabtu (27/1/2018). IstimewaAwan Setho mendapatkan perawatan langsung dari tim medis seusai berbenturan dengan pemain FC Tokyo pada laga persahabatan di SUGBK, Sabtu (27/1/2018).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Bek Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic, kesal dengan penyerang FC Tokyo, Diego Oliviera, yang menyebabkan Awan Setho cedera berat.

Vujovic menganggap Diego tak berhati-hati pada saat Awan Setho sudah memenangi duel perebutan bola di kotak penalti.

Bek jangkung asal Montenegro itu menyebut bahwa seorang pemain harus mempunyai refleks yang bagus untuk menghindari benturan dengan pemain lain.

Baca juga : Bhayangkara FC: Kondisi Awan Setho Terus Membaik

"Saya sudah memarahi wasit dan striker mereka. Mereka seharusnya tahu bahwa Awan sudah menguasai bola," kata Vujovic, kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

"Bagaimana dalam kondisi seperti itu dia (Diego) tak loncat. Dalam 3-4 tahun terakhir sudah ada tiga kiper menjadi korban, Achmad Kurniawan, Choirul Huda, dan kiper Liga 3," ucapnya.

Bek kelahiran 1982 itu menilai bahwa seorang pemain harus loncat ketika seorang kiper sudah mendapatkan duel perebutan bola.

Baca juga : Kiper Bhayangkara FC Cedera Leher, FC Tokyo Minta Maaf

"Harusnya dia loncat. Saya kecewa betul dengan kejadian ini. Dia pemain profesional, tetapi kenapa tak tahu cara menghindari bola saat kiper sudah menangkap bola," ujar mantan pemain Persib Bandung itu. (M Robbani)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X