Arsenal Bantah Ancelotti Akan Menggantikan Wenger - Kompas.com

Arsenal Bantah Ancelotti Akan Menggantikan Wenger

Kompas.com - 12/01/2018, 13:48 WIB
Carlo Ancelotti (kiri) dan Zinedine Zidane menduduki bangku cadangan saat Real Madrid melawan Sevilla pada partai La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, 30 Oktober 2013.JAVIER SORIANO/AFP Carlo Ancelotti (kiri) dan Zinedine Zidane menduduki bangku cadangan saat Real Madrid melawan Sevilla pada partai La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, 30 Oktober 2013.

KOMPAS.com - Arsenal membantah rumor bahwa pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, akan menjadi pengganti Arsene Wenger di Arsenal pada musim panas mendatang.

Wenger mendapat tekanan dari fans Arsenal sejak musim lalu. Pria asal Perancis itu dinilai gagal membawa The Gunners menuju kesuksesan.

Namun, musim lalu Wenger memutuskan untuk memperpanjang kontrak di Arsenal dengan durasi dua musim. Meski begitu, kabarnya Wenger akan diganti pada musim panas mendatang jika dinilai gagal oleh manajemen.

(Baca juga: Manchester United Incar 3 Nama Striker Januari Ini, Siapa Saja?)

Dilansir BolaSport.com dari Corriere dello Sport, sebagai pengganti Wenger, manajemen Arsenal kabarnya mengincar Ancelotti. Arsenal kepincut kepada mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut yang dinilai memiliki pengalaman melatih tim-tim besar.

Selain Muenchen, Paris Saint-Germain dan Chelsea, Ancelotti juga pernah melatih Real Madrid, AC Milan dan Juventus.

(Baca juga: Diisukan ke Real Madrid, Dua Bintang Chelsea Konfirmasi Segera Perpanjang Kontrak)

Kini, muncul laporan terbaru dari media Inggris, Mirror, yang mengatakan bahwa Arsenal sama sekali tak mempertimbangkan Ancelotti sebagai suksesor Wenger. Laporan itu juga menyebutkan bahwa tak ada kesepakatan apapun antara Arsenal dengan Ancelotti.

Wenger telah 22 tahun melatih Arsenal dan menjadi pelatih terlama yang menangani tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu. Dia juga memecahkan rekor pertandingan terbanyak bersama satu tim Liga Inggris (811), mengalahkan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang mencatat 810 laga. (Thoriq Az Zuhri Yunus)


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X