Pelatih Islandia Berharap Tantangan Lain Saat Hadapi Timnas Indonesia - Kompas.com

Pelatih Islandia Berharap Tantangan Lain Saat Hadapi Timnas Indonesia

Kompas.com - 12/01/2018, 05:05 WIB
Pemain Indonesia Selection, Toni Sucipto, berebut bola dengan pemain timnas Islandia, Mikael Neville Anderson, pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).
BolaSport.com/Gonang Susatyo Pemain Indonesia Selection, Toni Sucipto, berebut bola dengan pemain timnas Islandia, Mikael Neville Anderson, pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Islandia mengawali perjalanan di Indonesia dengan kemenangan telak 6-0 atas tim Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). Mereka lantas bertolak ke Jakarta untuk menghadapi laga uji coba kedua melawan timnas Indonesia, Minggu (14/11/2018). 

Pada laga uji coba kedua yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno ini, pelatih timnas Islandia Heimir Hallgrimsson berharap mendapat tantangan lain dari pertandingan melawan timnas Indonesia.

"Tentu (laga  ini) tidak bisa disamakan dan berbeda jauh pertandinganya. Yang menjadi lawan uji coba kami di Jakarta besok adalah tim nasional Indonesia," ujar Heimir Hallgrimsson dalam jumpa pers seusai laga versus Indonesia Selection, Kamis (11/01/2018). 

Baca juga : Pelatih Timnas Islandia Puji Pemain dan Pelatih Indonesia Selection

Heimir Hallgrimsson mengaku belum memiliki gambaran tentang kekuatan timnas Indonesia yang diarsiteki oleh Luis Milla. Hanya, dia melihat pemain-pemain Indonesia mempunyai kelebihan pada kecepatan dan skill individu.

Pelatih tim nasional Islandia, Heimir Hallgrimsson (tengah), menghadiri sesi konferensi pers seusai laga persahabatan melawan Indonesia Selection, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018).BOLASPORT.COM/IRWAN FEBRI Pelatih tim nasional Islandia, Heimir Hallgrimsson (tengah), menghadiri sesi konferensi pers seusai laga persahabatan melawan Indonesia Selection, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018).

"Saya belum tahu kekuatan dan pemain yang akan diturunkan oleh coach Luis Milla besok. Tetapi, pemain-pemain Indonesia memiliki kelebihan dalam kecepatan dan individual skill," tuturnya memuji.

Menurut dia, usai menjalani laga melawan tim Indonesia Selection, timnya hanya mempunyai waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri menghadapi timnas Indonesia. Ia berharap, laga uji coba kedua di Jakarta dapat berlangsung kompetitif.

"Saya berharap pertandingan di Jakarta nanti kompetitif dan sulit. Saya mengharapkan tantangan di pertandingan besok," ucap dia. 

Islandia memang hanya menurunkan sebagian besar pemain tim U-21 pada lawatan ke Indonesia. Hal itu memang dimaksudkan agar mereka dapat mendapatkan pengalaman bertanding dalam persiapan dibawa ke Piala Dunia 2018. 


EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X