Pelatih Timnas Islandia Puji Pemain dan Pelatih Indonesia Selection - Kompas.com

Pelatih Timnas Islandia Puji Pemain dan Pelatih Indonesia Selection

Kompas.com - 11/01/2018, 22:35 WIB
Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam jumpa pers usai laga, Kamis (11/01/2018)KOMPAS.com / Wijaya Kusuma Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam jumpa pers usai laga, Kamis (11/01/2018)

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Islandia, Heimir Hallgrimsson, memberi pujian kepada pemain Indonesia Selection yang dikalahkan timnya dengan skor telak. 

Timnas Islandia meraih kemenangan telak 6-0 atas tim Indonesia selection dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). Heimir Hallgrimsson menyampaikan pujian untuk para pemain tuan rumah yang mempunyai kecepatan.

"Saya senang pertandingan berjalan dengan lancar, meski tadi sempat berhenti karena faktor cuaca," ujar pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam jumpa pers seusai laga, Kamis (11/01/2018)

Heimir Hallgrimsson menyampaikan hujan yang turun cukup deras dan lapangan sedikit tergenang membuat timnya sulit mengembangkan permainan. Namun, timnya mempunyai kelebihan tinggi badan sehingga bisa dimanfaatkan untuk menciptakan peluang.

"Kondisinya memang bukan yang terbaik, namun pertandingan harus tetap dimainkan. Kami punya pemain dengan postur tinggi dan itu bisa dimanfaatkan untuk membawa bola masuk ke dalam kotak penalti dan menciptakan gol," tuturnya.

"Bermain dalam kondisi hujan dan lapangan seperti tadi adalah pengalaman yang pertama bagi kami," ujarnya melanjutkan.

Kendati menang telak, pelatih timnas Islandia itu juga memuji tuan rumah. Secara khusus, dia menyanjung putusan pelatih Robert Rene Alberts. 

"Saya berterimakasih kepada coach Rene yang terus mengatakan untuk melanjutkan pertandingan. Saya melihat dia adalah pelatih bagus dan memiliki kualitas," tuturnya.

Selain itu Heimir Hallgrimsson, juga memuji para pemain Indonesia Selection yang mempunyai kelebihan dalam hal kecepatan. Namun, kecepatan itu kurang maksimal karena kondisi lapangan tidak mendukung.

"Pemain Indonesia mempunyai kelebihan dalam hal kecepatan. Namun karena kondisi lapangan, menjadi tidak maksimal dimanfaatkan," tuturnya. 

Timnas Islandia akan bertolak ke Jakarta. Mereka masih harus melakoni laga uji coba melawan timnas Indonesia di Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018). 


EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X