Hasil Liga Inggris, Man City Menangi Derbi Manchester di Old Trafford

Kompas.com - 11/12/2017, 01:26 WIB
Gelandang Manchester City, David Silva (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Desember 2017. AFP/Oli ScarffGelandang Manchester City, David Silva (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Desember 2017.
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City meraih kemenangan atas Manchester United pada Derbi Manchester di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Pada pertandingan pekan ke-16 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - itu, Man City menang 2-1. 

Dua gol The Citizens - julukan Manchester City - dicetak oleh David Silva (43') dan Nicolas Otamendi (54'). Adapun gol balasan Manchester United dibukukan Marcus Rashford (45'). 

Dengan hasil ini, Man City kian kokoh di puncak klasemen Premier League. Mereka mengumpulkan 46 poin dari 16 laga, unggul 11 angka atas Setan Merah - julukan Manchester United. 

Seperti dikutip BolaSport.com dari Premierleague.com, Man City memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 65 persen.

Dari segi peluang, The Citizens mempunyai 14. Adapun Man United memiliki delapan kesempatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Baca Juga: Ketajaman Mohamed Salah di Liverpool Setara dengan Satu Musim di AS Roma!)

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Man City baru benar-benar mendapatkan kans emas pada menit ke-42.

Menerima umpan silang dari Fabian Delph, Leroy Sane menghunjamkan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Namun, kiper Man United, David De Gea, tampil brilian menepis bola.

Sepak pojok yang diambil Kevin De Bruyne menghadirkan kemelut di depan gawang Man United yang memudahkan Silva menyontek bola dan membawa Man City unggul 1-0.

(Baca Juga: Wayne Rooney Sebut Dejan Lovren yang Membantu Menentukan Arah Penalti)

Pada masa injury time, The Red Devils mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan jarak dekat Rashford yang tak dapat dihalau penjaga gawang Man City, Ederson Moraes. Babak pertama dengan skor 1-1. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.