Moyes Sebut West Ham Pantas Imbangi Man City - Kompas.com

Moyes Sebut West Ham Pantas Imbangi Man City

Kompas.com - 04/12/2017, 08:36 WIB
David Moyes dipecat dari kursi pelatih Real Sociedad, Senin (9/11/2015). ANDER GILLENEA/AFP David Moyes dipecat dari kursi pelatih Real Sociedad, Senin (9/11/2015).

KOMPAS.com - Manajer West Ham United, David Moyes, mengatakan bahwa timnya layak meraih poin dalam pertandingan menghadapi Manchester City.

Dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-15 yang digelar di Stadion Etihad, Minggu (3/12/2017), West Ham United harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor 1-2.

Sempat unggul melalui gol Antonio Ogbonna pada (menit ke-44), gawang West Ham United dibobol Manchester City melalui Nicolas Otamendi (57') dan David Silva (84').

Meski lebih banyak tertekan di sepanjang laga, West Ham United mampu beberapa kali membahayakan gawang Manchester City.

Tercatat ada empat tembakan tepat sasaran yang dimiliki West Ham United, meski tidak sebanding dengan milik Manchester City dengan delapan shots on target.

Baca juga : Hasil Liga Inggris, David Silva Tentukan Kemenangan Man City

West Ham United sempat memiliki peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-90 melalui sepakan Diafra Sakho.

Peluang yang hanya berakhir dengan tendangan melenceng itu membuat Moyes mengatakan bahwa West Ham United layak mengakhiri laga dengan skor 2-2 dan membawa pulang satu poin.

"Kami mendapat kesempatan yang luar biasa untuk mengubah hasil menjadi 2-2 pada akhir laga. Saya berpikir bahwa kami seharusnya pantas bisa menyamakan kedudukan," ucap Moyes seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Anda mendapatkan hasil dengan cara yang berbeda, kami layak mendapat satu poin pada hari ini. Untuk waktu yang lama pada pertandingan ini, kami tampil dengan memiliki kesempatan mendapat poin," tuturnya.

Moyes juga tak lupa memberikan pujian kepada kiper Adrian San Miguel yang untuk kali pertama tampil di ajang Liga Inggris musim ini setelah dalam 14 laga sebelumnya selalu menjadi pelapis Joe Hart.

"Kami sangat membutuhkan performa hebat dari kiper. Adrian memiliki dua tangan yang telah melakukan banyak hal pada laga ini," kata Moyes.

"Saya juga harus mengatakan bahwa tim kami telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus di laga ini," ujarnya.

Kekalahan ini membuat raihan poin West Ham United tertahan di angka 10 dan tetap berada di posisi ke-19 klasemen sementara. (Verdi Hendrawan)


EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X