Bawa Persebaya Promosi ke Liga 1, Pelatih Alfredo Vera Menangis - Kompas.com

Bawa Persebaya Promosi ke Liga 1, Pelatih Alfredo Vera Menangis

Kompas.com - 25/11/2017, 18:23 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera didampingi Fandry Imbiri, tak kuasa menahan tangis setelah membawa Persebaya lolos ke babak final usai mengalahkan Martapura FC, Sabtu (25/11/2017).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera didampingi Fandry Imbiri, tak kuasa menahan tangis setelah membawa Persebaya lolos ke babak final usai mengalahkan Martapura FC, Sabtu (25/11/2017).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, menangis saat jumpa pers seusai pertandingan semifinal Liga 2 melawan Martapura FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (25/11/2017). 

Persebaya Surabaya memastikan diri promosi ke Liga 1 setelah dalam laga semifinal menang 3-1 atas Martapura FC. Gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Irfan Jaya (23', 38'), dan Rishadi Fauzi (57'). Sedangkan gol Martapura FC dicatat oleh Reza Saputra (55').

Baca juga : Persebaya Promosi ke Liga 1 Setelah Taklukkan Martapura FC

Suasana haru hadir saat pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, memberikan keterangan kepada awak media seusai laga. Vera tak kuasa menahan tangis saat awak media bertanya untuk siapa kemenangan itu didedikasikan.

Vera tak langsung menjawab pertanyaan itu. Suaranya tertahan. Ucapannya terpenggal rasa sedih yang amat mendalam.

Pelatih asal Brasil itu teringat mendiang sang anak, David Alessandro Vera (5) yang meninggal dunia karena penyakit jantung di Rumah Sakit Mitra Keluarga Darmo Permai, Surabaya, Minggu (15/10/2017) lalu.

"Pertama untuk Tuhan, lalu semua orang yang support saya," ucap Vera dengan terbata-bata.

"Tahun ini terjadi banyak sesuatu. Susah diterima tetapi Tuhan kasih kekuatan saya untuk masih bisa jalan," kata Vera sambil menyeka air matanya.

Suasana ruang konferensi pers pun mendadak hening. Fandri Imbiri yang hadir mendampingi Vera pun tak kuasa menahan tangis. Ia hanya tertunduk sambil tersedu dan sesekali menepuk punggung Vera untuk memberi dorongan semangat.

"Saya mengucap syukur atas hasil ini kepada Tuhan sehingga kami bisa sampai masuk final. Kedua, ini karena kami pemain mengikuti instruksi dari pelatih dan kami kompak hingga kami bisa lolos," tuturnya. 

"Namun, kami tidak puas dengan hasil ini.  Kami harus fokus lagi untuk final," tuturnya melanjutkan. 

Final Liga 2 akan berlangsung pada Selasa (28/11/2017) di tempat yang sama. Lawan Persebaya antara PSIS Semarang dan PSMS Medan. 

 


EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X