Persebaya Promosi ke Liga 1 Setelah Taklukkan Martapura FC

Kompas.com - 25/11/2017, 17:09 WIB
Penyerang Irfan Jaya mencetak dua gol dari kemenangan Persebaya dengan skor 3-1 atas Martapura FC pada semifinal Liga 2 musim 2017 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017) sore. HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COMPenyerang Irfan Jaya mencetak dua gol dari kemenangan Persebaya dengan skor 3-1 atas Martapura FC pada semifinal Liga 2 musim 2017 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017) sore.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya menjadi tim pertama yang promosi ke Liga 1 untuk kompetisi musim depan. Tiket itu mereka raih setelah meraih kemenangan 3-1 atas Martapura FC pada semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017).

Persebaya lebih dulu unggul 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-25 dan 39. Martapura FC sempat mengais asa untuk menyamaka kedudukan ketika mencetak gol balasan melalui Reza Saputra pada menit ke-57.

Namun, hanya berselang dua menit, Persebaya menjauh lagi. Kali ini Rishadi Fauzi, yang dipinjam dari Madura United, membobol gawang lawan untuk menyegel kemenangan Bajul Ijo menjadi 3-1 dan lolos ke Liga 1.

Partai semifinal lainnya akan mempertemukan PSIS Semarang dengan PSMS Medan. Duel akan berlangsung di tempat yang sama pada pukul 20.00 WIB.

Susunan Pemain

Persebaya:  Miswar Saputra; Andri Muladi, Fandry Imbiri/Rahmad Irianto (84’), M Irvan Febrianto, Abu Rizal Maulana; Adam Maula, M Hidayat, Rendi Irwan Saputra/Nerius Alom (65’); Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Martapura FC: Juni Irawan/Ali Budi Raharjo (61’); Eka Crah Angger, Haris Hardiansyah, Ady Setiawan, Wirabuana 'Vandy' Prayogo; Marshell Huwae, Agus Setia Wibowo, Reza Saputra, Rifan Nahumarury/Uko Wahyu (79’), Mustaqim Ohorella; Fikram Kunup/Muhammad Aidil (46’)

Pelatih: Frans Sinatra Huwae



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X