Rahmad Darmawan Resmi Latih Sriwijaya FC - Kompas.com

Rahmad Darmawan Resmi Latih Sriwijaya FC

Kompas.com - 24/11/2017, 15:15 WIB
Rahmad Darmawan diperkenalkan sebagai pelatih baru Sriwijaya FC, di Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Palembang, Jumat (24/11/2017).BolaSport.com/M. Robbani Rahmad Darmawan diperkenalkan sebagai pelatih baru Sriwijaya FC, di Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Palembang, Jumat (24/11/2017).

PALEMBANG, KOMPAS.com -  Rahmad Darmawan dipastikan akan menjadi pelatih Sriwijaya FC untuk Liga 1 musim 2018. Putusan resmi ini dilakukan manajemen Sriwijaya FC di Kantor Gubernur, Sumatera Selatan, Jumat (24/11/2017) siang.

Seperti dilaporkan BolaSport yang meliput langsung acara tersebut, saat ini tengah berlangsung jumpa pers perihal penunjukan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Sriwijaya FC. Hal ini juga membuktikan janji manajemen pada Kamis kemarin. 

"Semua akan dipaparkan saat jumpa pers nanti," kata Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza kepada BolaSport, Kamis kemarin. 

Bagi Rahmad Darmawan, melatih Sriwijaya FC bukanlah hal baru. Dia pernah mengantarkan tim berjulukan Laskar Wong Kito itu pada 2007-2008.  

Rahmad melatih Sriwijaya FC pada 2007 hingga 2010. Setelah itu, dia melanglang ke sejumlah klub dan berlabuh di klub Malaysia asal Terengganu, T-Team, pada 2015.  

Tak butuh lama buat pelatih yang biasa disapa RD itu mendapatkan pekerjaan baru setelah tak melanjutkan kariernya di Liga Malaysia bersama T-Team.

Sebagaimana diketahui, RD dan T-Team sepakat tak melanjutkan kerja sama setelah klub itu tak lagi berkompetisi di kasta tertinggi Liga Malaysia. Padahal, kontrak RD bersama T-Team masih menyisakan satu musim tersisa.

Kesepakatan itu diambil lantaran klub asal Trengganu lainnya yakni Trengganu FA promosi ke Liga Super Malaysia. T-Team yang bisa disebut Trengganu FA II, memilih mengalah turun kasta setelah saudara tuanya promosi.


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport

Close Ads X