Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RD Dikabarkan Latih Sriwijaya FC dan Boyong Konate serta Zah Rahan

Kompas.com - 22/11/2017, 20:51 WIB

KOMPAS.com - Sriwijaya FC melakukan persiapan serius demi menyambut kompetisi Liga 1 musim depan. Klub berjulukan Laskar Wong Kito itu dilaporkan sedang membidik sejumlah pemain top, termasuk pelatih.

Menurut sumber terpercaya yang tidak ingin disebutkan namanya, Sriwijaya FC tengah membidik mantan gelandang Persib Bandung, Makan Konate. Tak hanya itu, klub tersebut juga akan memboyong pelatih Rahmad Darmawan, yang pernah menorehkan tinta emas bersama mereka.

(BACA JUGA: Bukti Kuat Selangor FA Dekati Bek Persija, Willian Pacheco)

"Konate akan ke Sriwijaya FC, ikut sama Rahmad Darmawan (RD)," ujar sang sumber seperti dikutip BolaSport dari Tribun Jabar, Rabu (22/11/2017).

Masih menurut sumber yang sama, pertimbangan Makan Konate ikut Rahmad Darmawan adalah karena sudah tahu karakter pelatih asal Lampung itu. Baik Makan Konate maupun Rahmad Darmawan pernah bekerja sama di T-Team yang bermain di Liga Super Malaysia.

Sang sumber bahkan memastikan bahwa Rahmad Darmawan akan berlabuh di Sriwijaya FC.

"Tidak jadi ke Persib, tetapi ke Sriwijaya FC, tinggal tunggu diresmikan saja," katanya.

Sang sumber tidak mau membeberkan alasan Rahmad Darmawan batal menangani Persib. Padahal, pelatih yang pernah menangani Persipura Jayapura ini sempat santer diberitakan menjadi incarana utama Maung Bandung dan dia rela nilai kontraknya diturunkan demi menangani Persib.

Dia menambahkan bahwa selain Makan Konate, Rahmad Darmawan juga akan membawa Adam Alis serta Alfin Tuasalamony untuk bergabung dengan tim kebanggaan masyarakat Palembang itu. Bahkan dikabarkan, Zah Rahan berniat untuk kembali ke Sriwijaya FC dan bereuni dengan sang pelatih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com