Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luis Suarez Sedang Mandul dan Tumpul...

Kompas.com - 02/11/2017, 11:46 WIB

KOMPAS.com - Mandul dan tumpul, ungkapan tersebut mungkin cocok untuk menggambarkan situasi striker dan juga bintang Barcelona, Luis Suarez. Pada awal musim ini, Suarez masih mengalami paceklik gol.

Total sudah 13 partai dilakoni Suarez bareng Barca pada musim 2017-2018. Hasilnya, juru gedor asal Uruguay itu melepaskan 53 tembakan dan cuma menghasilkan tiga gol. Dengan kata lain, hanya 0,23 persen tembakan Suarez yang berujung gol.

Fakta di atas menjadi sebuah torehan hitam dalam catatan statistik sang bintang. Selama membela Barcelona, baru kali ini dia melepaskan banyak tembakan namun rendah gol.

Pada 2014-2015 atau musim debut di Camp Nou, presentase tembakan berbuah gol Suarez adalah 0,5 persen dalam 13 laga pertama. Adapun presentase dia pada dua musim berikutnya adalah 1,1 persen dan 0,7 persen.

Dua Tahun Mandul di Luar Kandang

Catatan minor Suarez tak berhenti sampai di sana. Eks bintang Liverpool FC itu juga mengalami kemandulan kala memainkan partai tandang di Liga Champions.

Sudah dua tahun lamanya Suarez absen bikin gol di luar kandang. Kali terakhir dia menjebol gawang tim tamu adalah saat Barcelona bermain imbang 1-1 di markas AS Roma pada 15 September 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com