Pelatih Barcelona Beri Dukungan kepada Luis Suarez - Kompas.com

Pelatih Barcelona Beri Dukungan kepada Luis Suarez

Kompas.com - 28/09/2017, 17:31 WIB
Luis Suarez melakukan selebrasi ala penembak, sesuai julukannya El Pistolero, saat Barcelona menang di kandang Girona, Sabtu (23/9/2017).AFP/Josep Lago Luis Suarez melakukan selebrasi ala penembak, sesuai julukannya El Pistolero, saat Barcelona menang di kandang Girona, Sabtu (23/9/2017).

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan dukungan kepada Luis Suarez yang gagal mencetak gol saat lawan Sporting CP. Dia mengatakan bahwa striker asal Uruguay itu selalu punya keinginan membobol gawang lawan tetapi kali ini tidak tercapai.

Barca melawat ke Estadio Jose Alvalade untuk menghadapi Sporting CP pada matchday kedua penyisihan Grup D, Rabu (27/9/2017) atau Kamis dini hari WIB. Meskipun mendominasi pertandingan, The Catalans hanya menang 1-0 dan itu pun karena gol bunuh diri Sebastian Coates pada menit ke-49.

Baca Juga: Luis Suarez Telah Cetak Gol ke Gawang 24 Tim Liga Spanyol

Suarez menjadi sorotan karena mantan penyerang Ajax Amsterdam dan Liverpool ini membuang banyak peluang. Tak ayal muncul suara-suara sumbang tentang dirinya, bahkan ada yang meminta Suarez disingkirkan dari skuad utama.

"Dia mencetak gol pada hari Sabtu (saat Barca menang 3-0 atas Girona) sehingga saya pikir kami bisa membiarkannya santai untuk sementara waktu," ujar Valverde kepada wartawan usai pertandingan.

"Dia tidak mencetak gol hari ini dan tentu saja kami selalu ingin dia membobol gawang lawan karena dia striker kami, tetapi dia selalu hampir membuat gol."

Baca Juga: Luis Suarez Tidak Terlalu Terobsesi Cetak Gol

"Hari ini dia mendapatkan satu peluang bagus tetapi tidak mencetak gol tetapi dia selalu hampir mencetak gol, termasuk yang memenangkan kami."

Memang, Barca menang karena gol bunuh diri tetapi semuanya diawali pergerakan Suarez. Dia menyundul bola hasil tendangan bebas dan si kulit bulat mengenai badan Coates sebelum menggetarkan jala gawang bekas klub Cristiano Ronaldo itu.

Kemenangan tersebut membuat Barca kokoh di puncak klasemen sementara Grup D dengan raihan enam poin. Mereka unggul tiga angka atas Sporting dan Juventus.

EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM