Kompas.com - 31/10/2017, 13:42 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Lionel Messi sedang menikmati masa subur bersama FC Barcelona. Kondisi tersebut berbanding terbaik dengan Real Madrid yang justru sedang mandul.

Contoh ketajaman Messi bisa dilihat dalam laga teranyar Divisi Primera Liga Spanyol 2017-2018 kontra Athletic Bilbao, Sabtu (28/10/2017). Megabintang berusia 30 tahun itu menyumbang satu gol untuk membantu timnya memetik kemenangan 2-0.

Dengan demikian, sudah 12 gol ditorehkan Messi dari 10 pertandingan liga pada musim ini. Jumlah tersebut dua kali lebih banyak daripada total gol yang dikumpulkan barisan depan Real Madrid pada pertandingan Liga Spanyol.

Lima penyerang Los Blancos atas terdiri dari Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Borja Mayoral dan Lucas Vazquez cuma mampu menghasilkan enam gol hingga pekan ke-10. Dari kelima nama di atas, hanya Bale yang memiliki torehan lebih dari satu gol, itu pun cuma dua!

Di papan klasemen pun, Messi cs pun lebih berjaya dibandingkan Real Madrid. Barca memimpin tabel dengan koleksi 28 poin atau unggul delapan angka atas sang rival abadi.

Rekor Gol di Liga Domestik

Selisih total gol yang dibuat Messi dengan Ronaldo dalam seluruh liga domestik Eropa pun kian dekat. Ronaldo saat ini sudah mengemas 370 gol pada liga domestik Eropa, 286 di antaranya dibukukan bersama Real Madrid.

Sementara itu, Messi sudah mengemas 361 gol hanya di La Liga sejak debut bersama Barceona.

Namun, sebelum mengejar Ronaldo, masih ada dua pemain yang harus dilewati Messi. Dia adalah Jimmy Greaves dan Gerd Mueller.

Greaves berada di posisi kedua dengan 366 gol, unggul satu gol atas Mueller.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.