Kompas.com - 27/10/2017, 20:11 WIB
Syafrianto Rusli sedang menjelaskan taktikal bermain kepada para pemain Semen Padang. Kompas.com/ RahmadhaniSyafrianto Rusli sedang menjelaskan taktikal bermain kepada para pemain Semen Padang.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, meminta pemainnya bermain tanpa beban ketika menghadapi laga hidup mati melawan Perseru Serui, Sabtu (28/10/2017), di Stadion H Agus Salim Padang.

Semen Padang sangat membutuhkan kemenangan agar bisa terlepas dari zona degragasi. Saat ini Kabau Sirah, julukan Semen Padang, ada di urutan ke-16 yang merupakan posisi teratas zona degradasi.

“Mereka harus bermain sesuai dengan strategi yang kami latih. Mereka bermain lepas saja tidak usah dengan beban mental. Jika bermain dengan beban mental akan merusak permainan,” tutur Syafrianto, Jumat (27/10/2017).

"Setelah melawan Persija saya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan tim. Saya sudah melatih taktikal bertahan dan menyerang serta mental pemain dengan mendatangkan motivator,” bebernya lagi.

Syafrianto yang merupakan mantan pelatih futsal PON Sumbar ini optimistis meraih kemenangan pada pertandingan nanti.

"Jika melihat kondisi pemain saat latihan, saya optimistis meraih kemenangan. Kami sudah berbuat sedemikian mungkin agar bisa meraih kemenangan,” ujarnya.

Jika gagal meraih poin penuh, Semen Padang hampir pasti turun kasta pada musim depan. Ini yang membuat sang pelatih tidak punya pilihan selain membawa Semen Padang menang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Hanya satu kata dalam pertandingan kali ini, menang. Tidak ada yang lain. Kami tidak boleh terpeleset,” urainya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.