Timnas Putri Indonesia Sejajar Argentina dan Uruguay, tetapi...

Kompas.com - 17/10/2017, 14:49 WIB
Skuat utama timnas putri u-15 Indonesia berpose menjelang laga pertama mereka pada ajang Piala AFF U-15 Girls Championship 2017 kontra Filipina di Stadion KM 16, Vientiane, Laos, Selasa (9/5/2017). DOK. AFFSkuat utama timnas putri u-15 Indonesia berpose menjelang laga pertama mereka pada ajang Piala AFF U-15 Girls Championship 2017 kontra Filipina di Stadion KM 16, Vientiane, Laos, Selasa (9/5/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) baru saja merilis peringkat terbaru per 16 Oktober 2017. Pada kategori putra, timnas Jerman masih menjadi nomor satu dunia.

Sama seperti update-an bulan lalu, posisi dua sampai enam masih diduduki negara yang sama, yakni Brasil, Portugal, Argentina, Belgia dan Polandia. Sementara itu Spanyol dan Peru yang sebelumnya menempati posisi 11 dan 12 berhasil masuk sepuluh besar dengan menempati posisi kedelapan dan 10.

Bagi timnas putra Indonesia, peringkat FIFA terbaru ini menempatkannya di urutan ke-165, naik empat peringkat dibandingkan bulan lalu. Indonesia unggul tipis atas Malaysia yang ada di peringakt ke-170.

Beralih ke bagian putri, tim nasional Amerika Serikat masih menempati posisi pertama daftar terbaru ranking FIFA. Selanjutnya, peringkat kedua hingga 10 berturut-turut diisi Jerman, Inggris, Perancis, Kanada, Australia, Belanda, Jepang, Brasil dan Korea Utara.

Baca Juga: Ranking FIFA, Indonesia Kalahkan Malaysia dan Singapura

Lalu, di mana posisi timnas putri Indonesia? Dikutip dari BolasSport.com, ternyata Indonesia tidak masuk daftar peringkat terbaru FIFA karena mereka menyatakan timnas putri Indonesia tidak aktif selama lebih dari 18 bulan.

Hal yang sama juga terjadi pada timnas putri Argentina dan Uruguay, di mana dalam daftar yang dikeluarkan FIFA, nama ketiga negara tersebut dibubuhi tanda dua bintang kecil.

Seperti diketahui, timnas putri Indonesia yang terakhir kali ikut kompetisi adalah timnas putri U-15 asuhan Rully Nere, yang berangkat ke Piala AFF U-15 Girls Championship 2017 di Vientiane, Laos. Sayang, mereka gagal menembus babak semifinal karena mengalami kekalahan pada dua laga awal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X