Kompas.com - 17/10/2017, 11:40 WIB
Pemain timnas Indonesia Septian David Maulana berebut bola dengan pemain timnas Kamboja di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017). Timnas Indonesia Menang 3-1 melawan Timnas Kamboja. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPemain timnas Indonesia Septian David Maulana berebut bola dengan pemain timnas Kamboja di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017). Timnas Indonesia Menang 3-1 melawan Timnas Kamboja.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Peringkat Indonesia mengungguli Malaysia dalam daftar ranking FIFA per Oktober 2017. Indonesia menagalami kenaikan empat peringkat dibandingkan dengan bulan September.

Oktober 2017, Indonesia berada di urutan ke-165 dengan tambahan 4 poin menjadi total 117 poin. Dengan raihan tersebut, Indonesia menempati posisi keenam di Asia Tenggara.

Selama 2017, Indonesia merengkuh rata-rata 70,62 poin FIFA, lebih banyak dari Laos (68,00), Malaysia (43,44), Kamboja (44,14) dan Singapura (39,88).

(Baca Juga: Marc-Andre ter Stegen Merasa Kehilangan Choirul Huda)

Sementara itu, Malaysia masih berada di bawah Indonesia dari segi peringkat ranking FIFA. Malaysia menempati urutan ke-170 dengan raihan 110 poin dan menjadikan Harimau Malaya duduk di posisi ketujuh di Asia Tenggara.

Peringkat nomor satu di zona AFF adalah Filipina dan tim yang paling banyak kehilangan posisi adalah Singapura, yang merosot 11 posisi.

BolaSport.com mengambil dari Fox Sports Asia, berikut daftar peringkat negara-negara Asia Tenggara di ranking FIFA.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X