I Made Wirawan Ogah Tonton Cuplikan Insiden Choirul Huda

Kompas.com - 17/10/2017, 05:05 WIB
Sejumlah ofisial membawa jenazah penjaga gawang Persela Lamongan Choirul Huda di RSUD Dr Soegiri Lamongan, Jawa Timur, Minggu (15/10/2017). Choirul Huda meninggal dunia karena mengalami cedera usai berbenturan dengan rekan setimnya Ramon Rodrigues saat pertandingan melawan Semen Padang FC dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. ANTARA FOTO/Rahbani Syahputra/mrh/aww/17. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATSejumlah ofisial membawa jenazah penjaga gawang Persela Lamongan Choirul Huda di RSUD Dr Soegiri Lamongan, Jawa Timur, Minggu (15/10/2017). Choirul Huda meninggal dunia karena mengalami cedera usai berbenturan dengan rekan setimnya Ramon Rodrigues saat pertandingan melawan Semen Padang FC dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. ANTARA FOTO/Rahbani Syahputra/mrh/aww/17.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Insiden meninggalnya Choirul Huda menggema di jagat sosial media. Potongan detik-detik kejadian tabrakan kiper Persela Lamongan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, bertebaran di dunia maya.

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan enggan untuk menonton cuplikan video itu. Bahkan, ia tak berniat sedikit pun untuk mengintip video tersebut. Sebab, ia pernah dua kali mengalami insiden benturan yang membuatnya cedera cukup parah.

Pada Liga Indonesia 2013, dia sempat mengalami cedera di bagian kepala ketika bertabrakan dengan Rizky Novriansyah dari Gresik United. Ia pun sempat dilarikan ke rumah sakit dalam laga kontra PBR musim 2015 saat berduel dengan Nova Arianto.

"Saya enggak mau lihat karena saya juga pernah alami dua kali dan sampai sekarang juga saya enggak pernah melihat kejadian saya," ujar Made, Senin (16/10/2017).

(Baca juga: Terungkap, Rupanya Ini Alasan Choirul Huda Memilih Membela Persela Lamongan Seumur Hidup)

I Made mengatakan, kabar meninggalnya Choirul Huda didapat jelang laga Persib kontra PSM Makassar. Saat itu, tim Persib tengah menjalani sesi pemanasan sebelum bertanding.

"Sempat syok juga karena kemarin kami kan lagi pemanasan dan dengar kabar pengumuman kejadian seperti itu. Ada perasaan gimana gitu, langsung berubah. Sebab, saya juga lumayan dekat sama Choirul Huda jadi syok juga," ujarnya.

I Made menuturkan sulit baginya menerima kenyataan bahwa Choirul Huda telah tiada. Apalagi, ia cukup punya hubungan baik dan pernah sekamar dalam persiapan timnas Pra-Piala Asia 2013.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X