Kompas.com - 07/10/2017, 16:04 WIB
Gelandang Spanyol, Sergio Busquets (kanan), berebut bola dengan bek Italia, Daniele Rugani (2 dari kanan) dam striker Ciro Immobile dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Santiago Bernabeu, 2 September 2017.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPGelandang Spanyol, Sergio Busquets (kanan), berebut bola dengan bek Italia, Daniele Rugani (2 dari kanan) dam striker Ciro Immobile dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Santiago Bernabeu, 2 September 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bek timnas Italia, Daniele Rugani, memiliki analisis sendiri soal kegagalan mereka meraih kemenangan saat menghadapi Makedonia dalam penyisihan grup Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dalam laga di Stadion Olimpico Grande Torino, Jumat (6/10/2017) atau Sabtu dini hari WIB, Italia bermain imbang 1-1.

Italia sempat unggul lebih dulu lewat gol Giorgio Chiellini pada menit ke-40. Sayang, Azzurri tak mampu menjaga keunggulan tersebut karena pada paruh kedua, tepatnya pada menit ke-77, tim tamu bisa mencetak gol balasan melalui aksi Aleksandar Trajkovski.

Menurut Rugani, penyebab kegagalan Italia adalah permainan yang mengendur setelah mencetak gol. Dia menyoroti permainan tim pada babak kedua, di mana mereka melambatkan tempo sehingga Makedonia bisa memanfaatkan situasi tersebut.

"Kami melakukan kesalahan karena mengendurkan permainan setelah unggul lebih dulu," ujar Rugani kepada Rai Sport.

"Pada babak kedua, kami melambatkan tempo permainan, bermain lebih santai dan harus menanggung akibatnya."

Intensitas permainan pun menjadi hal yang dinilai Rugani harus diperhatikan oleh Italia.

"Itulah hal yang kami harus tingkatkan karena selalu bermain dengan intensitas tinggi adalah hal yang penting," ujar pria berusia 23 tahun itu.

Hasil imbang tersebut membuat Italia dipastikan menjadi runner-up Grup G karena pada partai lain, Spanyol menang 2-0 atas Albania. Ini membuat Italia terpaut lima angka dari Spanyol dan dipastikan tak bisa mengejar perolehan poin rivalnya tersebut lantaran kualifikasi ini hanya menyisakan satu pertandingan.

Dengan demikian, Azzurri harus melakoni pertandingan play-off untuk memperebutkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Spanyol sebagai juara grup secara otomatis lolos ke Rusia.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X