Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perseru Tidak Mau Remehkan Kekuatan PS TNI

Kompas.com - 03/10/2017, 17:30 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

KOMPAS.com – Menghindari degradasi pada akhir musim kompetisi menjadi target yang dibidik oleh Perseru Serui maupun PS TNI.

Secara kebetulan, kedua tim bakal saling bentrok di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (7/10/2017) mendatang.

Berkaca dari laga terakhir yang dilakoni masing-masing tim, hasil berbeda didapatkan Perseru dan PS TNI.

Perseru berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0 di Stadion Marora, Jumat (29/9/2017) lalu. Sementara itu, skuad PS TNI yang bertanding satu hari berselang kalah 1-4 dari tuan rumah Persija Jakarta.

Meski demikian, pelatih Perseru, Agus Yuwono, tidak melihat hal itu sebagai acuan utama jelang tim asuhannya menghadapi PS TNI.

Di satu sisi, pertandingan yang bakal dilakoni nanti dilaksanakan di kandang PS TNI.

"Hasil itu tidak dapat dijadikan acuan karena dalam sepak bola tidak bisa dihitung secara matematis. Hanya, yang pasti, kami sudah siap menghadapi PS TNI. Kepercayaan diri anak-anak juga meningkat setelah kemarin menang atas Arema," ujar Agus ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (3/10/2017).

Agus juga tidak menganggap pergantian pelatih yang baru saja terjadi dalam skuad PS TNI menguntungkan pihaknya.

Sebab, di bawah arahan Rudy Eka Priyambada, skuad PS TNI juga sudah mampu mendapatkan kemenangan saat menjamu Mitra Kukar.

"Kami fokus memikirkan tim sendiri saja, bagaimana caranya bisa mendapatkan tambahan poin dari markas PS TNI dalam pertandingan nanti. Semoga dalam pertandingan nanti, anak-anak bisa kembali bermain maksimal," kata dia.

Kini, Perseru masih menempati peringkat ke-16 dengan koleksi 25 poin, atau posisi terakhir batas zona degradasi. Mereka terpaut empat angka atas PS TNI yang menghuni peringkat ke-14.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com