Kompas.com - 02/10/2017, 14:02 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, tampil pada laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Sabtu (24/9/2016). ADRIAN DENNIS/AFPGelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, tampil pada laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Sabtu (24/9/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim bahwa pemainnya, Kevin De Bruyne, adalah sosok yang serba bisa dan punya kontribusi terpenting saat menang 1-0 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017).

Kevin De Bruyne menjadi pencetak gol tunggal dalam pertandingan tersebut, tepatnya pada menit ke-67.

Pep Guardiola pun memuji kontribusi pemain asal Belgia itu.

"Dia bisa melakukan segalanya. De Bruyne bisa bermain di posisi berbeda serta memberi umpan pendek maupun panjang. Dia juga siap bekerja keras, kalau perlu berlari hingga 100 kilometer demi tim," kata Guardiola.

Pelatih asal Spanyol tersebut juga menyebut gol De Bruyne memvalidasi kepercayaan pihak klub terhadapnya.

"Tidak mudah menemukan bakat seperti De Bruyne. Dia membuat Man City nyaman. Kemenangan ini menunjukkan kualitasnya. Karena itu, kami bahagia punya De Bruyne di tim," katanya.

Kemenangan atas Chelsea untuk sementara membuat Man City naik ke puncak klasemen Liga Inggris karena unggul selisih gol atas Manchester United. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.