Sejarah Buruk Crystal Palace Warnai Pekan Keenam Liga Inggris

Kompas.com - 24/09/2017, 07:10 WIB
Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, tampak lesu setelah mengalami kekalahan telak 0-5 melawan Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2017) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFP Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, tampak lesu setelah mengalami kekalahan telak 0-5 melawan Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2017) waktu setempat.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Kekalahan telak 0-5 melawan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2017) malam WIB, membuat Crystal Palace menelurkan sejarah buruk baru di Liga Inggris.

Kelima gol yang menghancurkan Palace masing-masing dicetak Leroy Sane (44'), Raheem Sterling (51', 59'), Sergio Aguero (79'), dan Fabian Delph (89').

Kini, Palace menjadi tim pertama di kompetisi kasta teratas sepak bola Inggris yang mengalami kekalahan dalam enam laga pertama Premier League tanpa sekali pun sanggup mencetak gol.

Kekalahan beruntun pada enam laga pertama Liga Inggris juga menjadikan Palace sebagai tim kedua yang pernah mengalami catatan buruk tersebut.

Pertama kali sejarah buruk mengalami rangkaian kekalahan itu dibuat Portsmouth pada musim 2009-2010.

Skuad asuhan Roy Hodgson tersebut juga menjadi satu-satunya tim yang tidak mampu mencetak gol sejauh musim ini dari semua tim di lima liga terbesar Eropa.

"Kami dibuat sakit kepala dan menjadi tugas kami untuk menemukan aspirin guna mengurangi rasa sakit tersebut," ucap Hodgson seperti dikutip Bolasport.com dari Twitter resmi Crystal Palace.

Belum menuai satu poin pun membuat Christian Benteke dkk berada di dasar klasemen sementara Premier League. (Wisnu Nova Wistowo)

Statistik Crystal Palace di enam partai pertama Liga Inggris musim ini:

Main - 6
Tembakan ke gawang - 75
Tembakan tepat sasaran - 15
Gol - 0
Kebobolan - 13
Tembakan diterima - 81
Tembakan jitu yang diterima - 37



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X