Anggaran Rp 750 Juta Ditolak, Persik Kendal Terancam Gagal Ikut Liga 3 Nasional

Kompas.com - 07/09/2017, 07:41 WIB
Ketua DPRD Kendal Jawa Tengah,  Prapto utono. Kompas.com /Slamet Priyatin Kompas.Com /Slamet Priyatin Ketua DPRD Kendal Jawa Tengah, Prapto utono. Kompas.com /Slamet Priyatin
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KENDAL, KOMPAS.com - Persik Kendal Jawa Tengah terancam tidak bisa mengikuti putaran final Liga 3 nasional. Pasalnya, anggaran yang diajukan untuk biaya kompetisi sebesar Rp 750 juta, tidak disetujui oleh DPRD Kendal.

Keputusan itu sudah ditetapkan melalui sidang paripurna, Rabu (6/9/2017) siang. Menurut ketua DPRD Kendal, Prapto Utono, tidak disetujuinya anggaran itu karena tidak ada payung hukum sehingga dikhawatirkan akan bisa menyalahi aturan.

Baca Juga: Persik Juara Liga 3, Pemain Ini Langsung Lamar Kekasihnya di Lapangan

“Dana bisa dicarikan lewat donatur,“ kata Tono yang berharap Persik Kendal tetap bisa ikut kompetisi Liga 3 nasional.

Sementara itu, bupati Kendal, Mirna Anissa, mengatakan dirinya tetap bertanggung jawab mencarikan dana untuk Persik. Caranya, dengan meminta bantuan kepada para pengusaha yang ada di Kendal.

Baca Juga: Bupati Kendal Minta Gizi Pemain Persik Ditingkatkan untuk Liga 3 Nasional

“Nanti juga bisa mencari donatur kepada perseorangan, seperti anggota dewan atau PNS, “ ujarnya.

Mirna optimistis, Persik Kendal tetap bisa berlaga di Liga 3 nasional dan menjadi juara.

Persik Kendal menjadi juara Liga 3 Jawa Tengah. Mereka secara otomatis mewakili Jawa Tengah untuk maju ke putaran nasional.

Sebelumnya, manager Persik Kendal, M Wibowo, mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan setidaknya Rp 600 juta untuk ikut final Liga 3 nasional.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X