Kompas.com - 03/09/2017, 03:42 WIB
Para pemain timnas Spanyol (merah) merayakan gol Isco ke gawang Italia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/8/2017). GABRIEL BOUYS/AFPPara pemain timnas Spanyol (merah) merayakan gol Isco ke gawang Italia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/8/2017).
|
EditorAnju Christian

MADRID, KOMPAS.com - Tim nasional (timnas) Spanyol meraih kemenangan 3-0 atas Italia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (2/9/2017).

Dua gol tim beralias La Furia Roja dicetak oleh Francisco Roman Alarcon Suarez alias Isco pada babak pertama, sisanya berkat Alvaro Morata setelah jeda.

Hasil tersebut membuat timnas Spanyol tidak terkalahkan dalam 60 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, 47 di antaranya berujung kemenangan.

Italia benar-benar kerepotan pada menit-menit awal babak pertama. Dalam 15 menit, dua pemain mereka, Marco Verratti dan Leonardo Bonucci, diganjar kartu kuning demi mencegah ancaman Spanyol.

Keputusan Bonucci melakukan pelanggaran di depan kotak penalti harus dibayar mahal. Sebagai eksekutor tendangan bebas, Isco melepaskan tendangan ke area atas gawang yang tidak mampu dijangkau oleh Gianluigi Buffon.


Lagi-lagi, jala Italia bergetar akibat tembakan luar kotak pada akhir babak pertama. Kali ini, bola tembakan kaki kiri Isco meluncur ke pojok kanan bawah gawang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Selepas jeda, Isco masih menjadi ancaman buat pertahanan Italia. Berkali-kali, dia melakukan kombinasi dengan Marco Asensio yang diplot sebagai false nine, untuk menerobos barikade dari tim beralias Gli Azzurri.

Salah satunya yakni pada menit ke-68, ketika gelandang Real Madrid itu melepaskan diri dari kawalan dan melepaskan tembakan yang masih diamankan oleh Buffon.

Di sisi lain, Italia juga memiliki sejumlah kans, tetapi selalu berujung kegagalan. Pada menit ke-53, Antonio Candreva sempat melepaskan tembakan jarak dekat yang belum menemui target.

Alih-alih memangkas jarak, Italia malah kian ketinggalan akibat tidak mampu mengantisipasi serangan balik pada menit ke-77. Bola sodoran Sergio Ramos dari sisi kanan diteruskan Alvaro Morata untuk menambah keunggulan Spanyol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.