Hasil SEA Games 2017, 10 Pemain Indonesia Tahan Vietnam

Kompas.com - 22/08/2017, 21:41 WIB
Pemain Vietnam, Luong Xuan Truong (kiri), mengontrol bola untuk melewati hadangan pemain Timor Leste dalam pertandingan penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Selayang Stadium, Malaysia, 15 Agustus 2017.
Mohd RASFAN/AFPPemain Vietnam, Luong Xuan Truong (kiri), mengontrol bola untuk melewati hadangan pemain Timor Leste dalam pertandingan penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Selayang Stadium, Malaysia, 15 Agustus 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada lanjutan laga Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia, Selasa (22/8/2017).

Pada laga ini, Garuda Muda harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62 setelah Hanif Sjahbandi mendapat kartu merah atas pelanggarannya terhadap pemain Vietnam.

Pada awal-awal laga, kedua tim sama-sama mencoba untuk menekan sejak awal. Namun, setelah itu, Vietnam lebih banyak menciptakan peluang.

Indonesia melakukan serangan via variasi Septian David Maulana, Febri, dan Yabes Roni. Namun, usaha mereka selalu dimentahkan oleh para pemain Vietnam.

Selanjutnya, giliran Vietnam yang melakukan ancaman. Beberapa kali pergerakan Nguyen Van Toan di sisi kiri pertahanan Indonesia merepotkan Hansamu Yamu dkk.

Vietnam mendapat peluang dua kali dari tendangan pojok, tetapi masih bisa diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Indonesia dan kiper Satria Tama.

Pasukan Nguyen Huu Thang kembali mendapat peluang terbuka. Mendapat ruang tembak, pemain Vietnam melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi masih menyamping di sisi kiri gawang Indonesia.

Indonesia masih belum bisa keluar dari tekanan Vietnam. Pada menit ke-26, Vietnam mendapat peluang emas.

Bermula dari akselerasi Nguyen Van Toan di sisi kiri pertahanan Indonesia, bola kemudian diumpan ke tengah. Namun, pemain depan Vietnam kurang cermat menyambut sehingga bola bisa ditangkap dengan baik oleh Satria Tama.

Pada menit ke-30, Indonesia mendapat tembakan tepat sasaran via Septian David Maulana. Mendapat ruang setelah mengecoh pemain lawan, Septian David melakukan tendangan, tetapi masih bisa ditepis oleh kiper Vietnam, Phi Minh Long.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X