Kompas.com - 15/08/2017, 08:13 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

Laporan Langsung Estu Santoso (BolaSport.com) dari Kuala Lumpur.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Ezra Walian kemungkinan tak bakal menjadi pemain inti dan main dari awal ketika tim nasional Indonesia menghadapi Thailand pada pertandingan pertama cabang sepak bola SEA Games 2017, Selasa (15/8/2017). 

Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Thailand untuk pertandingan pertama di Grup B. Main di Stadion Shah Alam, Selangor, pelatih timnas Luis Milla ditunggu apakah menurunkan Ezra Walian atau tidak sebagai starter.

Namun, dari pantauan BolaSport.com pada latihan terakhir sebelum laga itu, Senin (14/8/2017) sore, Ezra dalam game internal memakai rompi oranye.

Baca juga: SEA Games 2017 - Militansi Suporter Timnas U-22 Myanmar Mencengangkan

Sementara itu, pemain yang biasa dimainkan Luis Milla pada pertandingan timnas Indonesia selama ini tak memakai rompi.

Para pemain itu antara lain kuartet lini belakang yang diisi: Gavin Kwan dan Rezaldi Hehanusa sebagai bek kanan serta kiri. Lalu dua lagi adalah bek tengah yang pada latihan ini diisi oleh kapten Hansamu Yama Pranata dan Ricky Fajrin.

Untuk lini tengah, Muhammad Hargianto bersama duo gelandang bertipe menyerang, Evan Dimas da Septian David Maulana sangat mungkin jadi pemain inti.

Di depan, Marinus Wanewar menempati posisi striker yang juga peran Ezra Walian. Lalu pada sisi kanan dan kiri ada duo Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay.

Komposisi itu merupakan pemain yang tak memakai rompi pada latihan ini.

Artinya, jika hal itu jadi gambaran awal starter skuad Garuda Muda, maka Ezra Walian akan datang ke laga ini dengan status pemain cadangan.

Ezra baru gabung timnas U-22 Indonesia dua hari sebelum berangkat ke Kuala Lumpur atau pada Kamis (10/8/2017). Pemain kelahiran Belanda ini pun tercatat baru latihan dengan Hansamu Yama cs selama tiga kali.

Pertama, dia latihan bersama rekan-rekannya di lapangan SPH, Karawaci, Kabupaten Tangerang, Jumat (11/8/2017). Lalu dua lainnya saat di Malaysia pada Minggu (13/8/2017) dan awal pekan ini sehari sebelum laga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.