Kompas.com - 14/08/2017, 16:00 WIB
Ong Kim Swee mendampingi Malaysia saat melawan Arab Saudi pada Pra-Piala Dunia Zona Asia, 8 September 2015. MANAN VATSYAYANA/AFPOng Kim Swee mendampingi Malaysia saat melawan Arab Saudi pada Pra-Piala Dunia Zona Asia, 8 September 2015.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Malaysia, Ong Kim Swee, menilai Brunei sebagai lawan yang bakal sulit dikalahkan saat kedua tim bertemu pada penyisihan Grup A SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Senin (14/8/2017) malam.

"Tidak akan mudah melawan Brunei. Kami sempat kesulitan sebelum mengalahkan mereka pada SEA Games 2015 di Singapura. Kali ini, mereka tim yang lebih baik seperti negara lain, yakni Laos dan Kamboja," kata Kim Swee.

Pernyataan Kim Swee tersebut mengacu pada penampilan tim besutan Kwon Oh-son di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Yangon, Myanmar, Juli 2017.

Mereka menelan tiga kekalahan. Namun, tim berjulukan Lebah Muda tersebut menampilkan perkembangan dalam permainan. Mereka hanya kalah dari tim besar, Australia, dengan skor 0-2.

Sadar akan potensi ancaman dari tim lawan, Kim Swee meminta tim untuk fokus sehingga bisa memenuhi target meraih kemenangan.

"Kunci untuk memenangi pertandingan adalah fokus pada rencana permainan. Kami ingin mencari kemenangan awal, tetapi kami tidak boleh terburu-buru dan membuat kesalahan," tutur Kim Swee.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih Brunei, Oh-son, menyatakan, timnya sudah dalam keadaan siap untuk bersaing di SEA Games.

"Kami telah berlatih sejak Januari dan tampil dalam beberapa pertandingan persahabatan melawan Singapura dan Myanmar. Kami siap memenangi pertandingan nanti," tutur pelatih berusia 58 tahun itu.

"Para pemain sangat bersemangat. Mereka lapar untuk memenangi laga," ujarnya menambahkan.

Selain Brunei dan Myanmar, Grup A dihuni juga oleh Myanmar, Singapura, dan Laos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.